Home Citizen Rep Tune Global Luncurkan Nada Kita, Aplikasi Musik Gratis 

Tune Global Luncurkan Nada Kita, Aplikasi Musik Gratis 

0

Tuned Global melalui perwakilannya di Jakarta meluncurkan aplikasi musik pertama di Indonesia yang benar-benar gratis, Nada Kita mobile app namanya. Tuned Global adalah perusahaan mobile interaktif yang membantu brand berinteraksi dengan konsumennya melalui musik. Untuk meluncurkan aplikasi ini di Indonesia, Tuned Global menggandeng sejumlah label musik independen terbesar di Indonesia seperti Aquarius Musikindo, Musica Studios, MyMusic, Nagaswara, Trinity Optima Production dan VMC.

Con Raso, Managing Director Tuned Global mengaku telah mendengarkan aspirasi masyarakat Indonesia mengenai music streaming untuk merancang aplikasi musik yang sangat menarik untuk para penggunanya.

“Pertama, Nada Kita benar-benar cuma-cuma, dengan dukungan brand. Kedua, penggunaannya sangat sederhana – dengan stasiun-stasiun yang sudah diakurasi terlebih dahulu oleh editor musik lokal, sebab sebagian besar masyarakat bukanlah pakar musik dan memiliki waktu terbatas. Nada Kita telah dioptimalisasi sedemikian rupa sehingga tidak akan memakan paket data yang berlebihan. Sebagai ilustrasinya, menonton 5 video musik di YouTube akan menghabiskan data sebesar 60MB (Mega Byte) yang setara dengan mendengarkan 83 judul lagu di Nada Kita,” papar Con Raso.

Sebagai imbal baliknya, mitra brand seperti SPC Mobile mendapatkan keuntungan saluran interaksi mobile untuk merangkul dan memelihara konsumennya, serta untuk membangun komunikasi yang relevan dengan konsumen, sambil menggunakan business intellegence yang dimiliki Tuned Global untuk membangun bisnisnya.

“Kita telah menggunakan musik selama bertahun-tahun untuk membangun hubungan emosional dengan konsumen. Nada Kita membawa hal ini pada level selanjutnya. Selain bisa mengasosiasikan brand kami dengan aplikasi musik inovatif yang cuma-cuma, kami juga diuntungkan lewat saluran komunikasi yang selalu siap sedia untuk berkomunikasi dengan klien-klien kami. Selain itu, data yang terkumpul dapat membantu kami melakukan segmentasi target sasaran kami, sehingga kami selalu relevan bagi mereka,” ungkap Raymond Tedjokusumo, General Manager, SPC Mobile.

Selain dari pada itu Managing Editor Musica Studios menambahkan,  bahwa  dengan aplikasi Nada Kita akan memberikan peluang dan kesempatan bagi Label Musik pemula dan juga Artis untuk mendistribusikan katalog musiknya kepada penggemar musik Indonesia.

“Nada Kita menyediakan kesempatan luar biasa bagi label musik dan artis, serta memungkinkan kita mendistribusikan katalog musik yang ekstensif kepada penggemar musik Indonesia, membantu artis terhubung dengan fans dengan cara yang lebih personal, serta menjembatani kami bermitra dengan brand,” ungkap Gumilang Ramadhan, Managing Director, Musica Studios.

Harapannya dengan hadir Nada Kita di tengah-tengah masyarakat yang saat ini berbasis gadget untuk bermitra dengan label-label musik Indonesia  dan meningkatkan pendapata  bagi industri musik di tanah air.

“Kami sangat senang meluncurkan Nada Kita di Indonesia. Kami ingin bermitra dengan brand dan label-label musik di Indonesia untuk meningkatkan interaksi dalam rangka meningkatkan pendapatan bagi industri musik dan menciptakan relevansi yang lebih besar bagi penggemar musik, sambil berbagi risikonya. Kami sudah berdiskusi dengan sejumlah pihak lainnya, mulai dari perusahaan telekomunikasi, bank dan retailer di Indonesia mengenai rencana unik ini,” tutup Con Raso. (Citizen Rep: Hafid Mabrur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here