Beranda Berita Lahan Persawahan Kunciran Jaya Mengering

Lahan Persawahan Kunciran Jaya Mengering

0
Lahan persawan di Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Lahan persawahan di Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang kering akibat kurangnya pasokan air. Kondisi demikian menyebabkan warga tidak bisa bersawah.

Warga setempat Andryani (30), menuturkan, keringnya lahan persawahan tersebut disebabkan kurangnya pasokan air. Dalam beberapa bulan ini hujan tidak kunjung turun, sehingga membuat lahan persawahan mengalami kekeringan.

“Ya bulan-bulan ini sangat sulit datang hujan. Sehingga membuat bibit-bibit padi jadi mati karena tidak mendapatkan air,” katanya kepada tangerangonline.id di kediamannya di Kunciran Jaya RT 03 RW 02, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Menurut Andryani selama ini bila kondisi normal saluran air  tak pernah kesulitan air untuk mengairi lahan pertanian. Namun hantaman kemarau panjang membuat warga tak bisa berkutik. “Kalau normal air melimpah. Ini karena aliran air di irigasi sama sekali tidak ada. Membuat sawah-sawah kering,” jelasnya.

Jadi membuat para petani tidak bisa melakukan penanaman padi di sawah-sawah. Sebelum kemarau ini petani sempat membuat pembibitan padi. Saat itu, waktu hujan turun, petani ada yang sudah tanam bibit. “Tapi tahu-tahu malah tidak ada hujan lagi. Bila sampai ke depannya tidak ada hujan, bibitnya tidak lagi bisa dipakai,” tandasnya. (ES)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini