Home Berita Airin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Asosiasi Pemkot Seluruh Indonesia

Airin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Asosiasi Pemkot Seluruh Indonesia

0

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) periode 2016-2020 pada pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) V di Kota Jambi, Kamis (28/7/2016).

Munas V yang berlangsung di Abadi Convention Center sejak tanggal 27 hingga 28 Juli 2016 berlangsung sangat hidmat dan meriah. Terdengar tepuk tangan bergema di seantero ruangan tersebut.

Dalam sidang pleno sebelum dilakukan pemilihan ketua APEKSI, dilakukan dengan pembentukan tim formatur yang diketua oleh Walikota Manado Vicky Lumentut dengan keanggotaan sebanyak 7 orang dari masing-masing Komwil untuk menentukan ketua dan anggota pengurus Apeksi untuk masa bakti 2016-2020.

Dalam kesempatan tersebut, Airin mengucapkan terima kasih kepada tim formatur yang telah memberikan kepercayaannya, sekaligus berjanji untuk terus mengembangkan asosiasi yang senantiasa melakukan desiminasi untuk dapat memajukan Indonesia yang lebih cemerlang.

Sementara, Vicky Lumentut selaku Ketua Dewan Pengawas APEKSI berharap Ketua dan Pengurus yang baru dikukuhkan ini dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal dan produktif kedepannya.

Diketahui, Airin menjadi Ketua APEKSI menggantikan Vicky Lumentut, Walikota Manado. (Abi)

 

Berikut Susunan Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus Apeksi periode 2016-2020.

Dewan Pengawas

  1. Ketua Dewan Pengawas: Vicky Lumentut Walikota Manado.
  2. Anggota: Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Tarakan Sofyan Raga, Walikota Pangkal Pinang Irwansyah, Walikota Binjai Idham, Walikota Pare-Pare Taufan Pawe dan Walikota Malang M. Anton.

Dewan Pengurus

  1. Ketua: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.
  2. Wakil Ketua Kesra dan Perkotaan: Walikota Ternate Burhan.
  3. Pemerintah dan Otonomi: Walikota Medan Hape sulmi Edin.
  4. Ekonomi dan Keuangan: Walikota Balikpapan Rakhmad Mas’ud.
  5. Bidang Pembangunan: Walikota Jambi Syarif Fasha.
  6. Informasi Advokasi dan Hukum: Walikota Sukabumi Mohamad Muraz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here