Home Agenda Mahasiswa KKN UIN Kunjungi Taman Pelajar Pemuda Muncul

Mahasiswa KKN UIN Kunjungi Taman Pelajar Pemuda Muncul

0

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjalankan program kuliah kerja nyata (KKN) di berbagai wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang beberapa waktu lalu secara simbolis dilepas.
Seperti kelompok KKN 238 yang ditempatkan di Kampung Baru Asih RW 03 Kelurahan Muncul Setu. Mereka sudah turut serta dalam melakukan kegiatan kemasyarakatan di lingkungan setempat.

Salah seorang peserta KKN Zainal Muttaqin mengatakan, selama sebulan peserta KKN berbaur dalam berbagai kegiatan masyarakat. “Baik kegiatan kemasyarakatan, pemuda, dan termasuk di dalamnya melihat berbagai lembaga kepemudaan atau komunitas kreatif yang berkembang di masyarakat, seperti saat ini kita sedang melihat taman pelajar pemuda bersatu (TPPB) yang mengakomodir anak-anak sekitar untuk belajar,” ucapnya kepada TangerangOnline.id.

Ia juga menambahkan, program yang dicanangkan oleh pengurus TPPB juga turut disingkronkan dengan program KKN. “Nanti kita juga bersama lembaga yang mengurusi perpustakaan keliling akan membuka stand di SDN 2 Muncul,” tambahnya.

Kepala TPPB, Muhammad Mukhlis turut mengapresiasi kunjungan para mahasiswa UIN dari berbagai jurusan. Menurutnya, dengan kedatangan peserta KKN tersebut diharapkan dapat menstimulus pemuda RW 03 untuk terus berkarya memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan. “Sehingga kedatangan mahasiswa menjadi stimulus tersendiri bagi pemuda di sini untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan,” pungkasnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here