Home Berita Daftar Tunggu Berangkat Haji Kabupaten Tangerang 18 Tahun

Daftar Tunggu Berangkat Haji Kabupaten Tangerang 18 Tahun

0

Jumlah pendaftar ibadah haji di Kabupaten Tangerang pada setiap tahunnya membludak. Namun kuota yang tersedia untuk wilayah ‘Kota Seribu Industri’ ini sangat terbatas. Akibatnya, masyarakat yang mendaftar pada tahun ini akan bisa berangkat menjalankan ibadah haji ke tanah suci yaitu pada 18 tahun mendatang.

“(Jamaah Haji) adalah orang yang beruntung yang menjadi tamu Allah SWT, karena bagi jamaah yang mendaftar naik Haji itu harus menunggu selama 18 tahun, baru bisa diberangkatkan ke Tanah Suci,” ungkap Bupati Tangerang A Zaki Iskandar ketika melepas 393 Jamaah haji di Masjid Al Amjad, Tigaraksa.

Diketahui, tahun ini Kabupaten Tangerang mendapat kuota sebanyak 1.629 orang atau mengalami kenaikan sekira 292 orang dari tahun sebelumnya. Sedangkan pendaftar haji yang sudah masuk ‘waiting list’ hingga tahun 2027 yaitu sebanyak 25.582 orang. 

Sementara dalam prosesi pemberangkatan 393 jamaah haji tadi terdiri 388 masyarakat dan 5 orang dari penyelenggara Haji. Mereka menjadi bagian pemberangkatan perdana pada kloter 8 dari tingkat Provinsi Banten. 

Sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, terlebih dahulu jamaah Haji akan disinggahi ke asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur untuk diberikan pembengkalan tentang Haji.

Zaki kembali mengatakan, masyarakat yang tahun ini berangkat ke Tanah Suci, baginya adalah suatu kebahagian. Dirinya menyarankan agar jamaah Haji Kabupaten Tangerang untuk terus menjaga kekompakan dimulai dari pemberangkatan sampai nanti saat berada di Tanah Suci.

“Tak lupa juga jaga selalu barang bawaan para jemaah dan yang terpenting paspor jangan sampai hilang,” pesannya.

Zaki juga menghimbau agar jamaah Haji menjaga kesehatan dan memanfaatkan ibadah Haji dengan sebaik-baiknya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here