Home Agenda Forum Masjid dan Musala BSD Tasyakuran Kemerdekaan 

Forum Masjid dan Musala BSD Tasyakuran Kemerdekaan 

0

Berbeda dari kebanyakan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 yang dilakukan beberapa kalangan, Forum Masjid dan Musala BSD menggelar tasyakuran dengan zikir dan tausyiah bersama Ustad Arifin Ilham di Masjid Asy-Syarif Al Azhar BSD, Puspita Loka Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (17/8/2016).

Acara yanng dihelat bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangsel dan Yayasan Ad-Zikra menghadirkan jamaah hampir 1000 orang.

Totok Suhartono, salah satu panitia penyelenggara mengatakan, acara yang digelar merupakan yang kali ketiganya. Dalam tasyakuran tersebut, dia mengatakan sesuai dalam Al-Quran surat Ibrahim ayat 7 tentang nikmat kemerdekaan, pihak ingin memaknai dengan cara yan religius bukan dengan perayaan lomba- lomba yang dianggap kurang bagus.

“Sebenarnya tahun ini kita sudah mau rubah (tradisi lomba-lomba) tapi belum maksimal. Intinya adalah unsur pembinaan terlebih dahulu terutama dari kalangan jamaah dewasa,” ujar Totok.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Ustad Arifin Ilham dalam tausyiahnya berharap, kemerdekaan yang dirasakan adalah kemerdekaan hakiki yang diberikan oleh Tuhan ke setiap umatnya.

“Bahwa kita berharap Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini adalah kemerdekaan yang hakiki, merdeka dari kebodohan, kemiskinan, kedzoliman, serta penindasan. Ya Alloh negeri kita ini, diharapkan para pembimbing, rakyat, keluarga, semua dari kita hadir dalam prosesi untuk terus memperbaiki diri,” ungkap Ustad Arifin Ilham.

Acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut berjalan sangat kondusif. Tampak jamaah yang mengikuti penuh khidmat. (Sug/Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here