Home Berita Berdalih Minta Sumbangan HUT RI, Oknum Ormas Diduga Peras PKL di Tangsel

Berdalih Minta Sumbangan HUT RI, Oknum Ormas Diduga Peras PKL di Tangsel

0

Sejumlah orang mengaku dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) diduga memukul dan memeras pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Tekno, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (19/8/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Mereka meminta sumbangan kepada PKL dengan dalih merayakan HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia. Namun PKL merasa diperas dan belum mendapatkan penghasilan, sehingga menolak memberikan sumbangan.

Yogi, salah satu pedagang menjelaskan, orang mengaku ormas mendatangi PKL dan meminta sumbangan. Dengan jawaban PKL belum mendapatkan penghasilan optimal, oknum tersebut tetap memaksa. Akibatnya, terjadi adu mulut dan pemukulan terhadap PKL.

“Meminta Rp 150 ribu kepada para pedagang, tapi karena pendapatan mereka (PKL) belum sampai angka tersebut lalu mereka menurunkan menjadi Rp 75 ribu. Karena mereka (PKL) tidak percaya, oknum ***** ini pun melakukan pemukulan kepada korban (pedagang),” ungkap Yogi.

Kapolsek Cisauk AKP Army Seftiansyah bersama anggota lain telah meninjau lokasi perkara. Pihaknya menghimbau agar pedagang maupun ormas melakukan koordinasi kepada pihak RT dan RW setempat.

“Menghimbau kepada pihak ormas agar tidak melakukan keributan lagi dan untuk warga agar selalu berkoordinasi ke pihak aparatur terkait RT/RW setempat. Jangan melakukan hal seperti ini kembali apalagi sampai jatuh korban jiwa.” ujar AKP Army. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here