Home Berita 7 Runners Bantu Program Sekolah BISA Rp 490 Juta

7 Runners Bantu Program Sekolah BISA Rp 490 Juta

0
SHARE

7 runners yang terdiri dari tujuh orang bersahabat yang tinggal di Bintaro mengadakan kegiatan amal dengan bentuk 3K Bintaro Jaya & Runners Charity Fun Run. Kegiatan amal yang dilaksanakan di area Car Free Day ini bekerjasama dengan PT Jaya Real Property.

Dalam kegiatan tersebut bertujuan mengumpulkan dana, lalu digunakan untuk kelangsungan Sekolah BISA selama 7 tahun, yaitu sebesar Rp 490 juta. Acara ini pun disambut baik dan didukung oleh pihak British School Jakarta dan The Body Shop sebagai pengelola Sekolah BISA.

7 runners yang terdiri dari Adi Riayadi, Aryo Widiwardhono, Bara Mustika, Denny Fikri, Dewi Yahya, Diana Fikri dan Yoli Joenis ini memiliki hobi olahraga yang sama yaitu olahraga lari. Mereka memutuskan untuk berlari marathon di Berlin, Jerman pada bulan September sepanjang 42.195 kilometer (km). hasil dari marathon tersebut akan mereka salurkan pada program Sekolah Bisa, Bisa Sekolah.

Ketua tim Berlin Marathon, Aryo Widiwardhono mengatakan bahwa dirinya percaya kalau pendidikan ini mampu membawa mereka keluar dari kemiskinan struktural karena pendidikan ini merupakan hal terpenting bagi anak- anak penerus bangsa.

“Salah satu untuk bisa keluar dari kemiskinan struktural itu apabila mereka berpendidikan. Jadi sekolah ini didirikan dengan dasar itu dan kami hanya membantu untuk menjamin bahwa 7 tahun ke depan biaya oprasional sekolah ini bisa dibantu oleh 7 runners ini,” ujar Aryo Widiwardhono yang juga CEO The Body Shop.

Kemudian Kepala Sekolah BISA, Adimas Grahito menjelaskan, Sekolah BISA ini merupakan sekolah kejar paket A yang mampu menghasilkan calon generasi bangsa yang lebih mandiri.

“Sekolah BISA ini adalah binaan dari British School, jadi ini sekolah kejar paket A yang juga di desain untuk membuat mereka menjadi pribadi- pribadi percaya diri dan bisa bertahan serta menjadi calon generasi bangsa Indonesia yang lebih mandiri dibandingkan dengan setidak beruntungan orang tuanya,” jelas Adimas Widiwardhono kepada tangerangonline.id.

Aryo Widiwardhono yang akrab disapa Aryo berharap Sekolah BISA ini mampu memberikan anak- anak yang kurang  beruntung bisa merasakan bersekolah dan menginspirasi lembaga pendidikan lainnya untuk bisa mendirikan sekolah untuk orang- orang yang tidak mampu.

“Harapan saya adalah bahwa sekolah bisa ini bisa memberikan banyak kesempatan bagi anak-anak Indonesia yang kurang beruntung dan mudah- mudahan ini mampu menginspirasi sekolah lain atau institute lain untuk bisa mendirikan sekolah dan memberikan kesempatan belajar kepada orang- orang yang tidak mampu,” kata Aryo.

Program Sekolah BISA, Bisa Sekolah Berlin Marathon juga didukung penuh oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam rangka perayaan hari jadi yang ke-70. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here