Beranda Berita Warga Sumur Pancing Terjangkit DBD

Warga Sumur Pancing Terjangkit DBD

0

Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali menebar ancaman. Serangan nyamuk Aedes Aegypti menyasar warga di Sindang Bagya, Kelurahan Sumur Pancing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Warga setempat ditemukan ada tiga rumah yang terkena penyakit BDB secara bersamaan. Dari anak-anak hingga orang tua mengalami penyakit dari gigitan nyamuk tersebut.

Wisnu, salah satu warga yang terkena mengakui dirinya sudah satu Minggu di rawat di RS Hermina Kota Tangerang. Dirinya, mulai sadar terkena DBD saat mengalami panas tinggi dan melakukan cek darah. Hasilnya, dokter mengatakan dirinya positif terkena DBD.

“Saya sudah dirawat selama satu Minggu akibat DBD, semoga dalam waktu dekat ini saya sudah bisa pulang ke rumah,” katanya.

Diungkapkan Wisnu, dirinya tidak mengetahui penyakit yang dialami tertular dari mana. Persoalannya di lingkungan tergolong lingkungan bersih. Namun yang mengherankan sebelum dirinya tertular, ada dua anak kecil yang tinggal dilingkungan yang sama juga terkena DBD.

“Jadi saya orang ketiga dilingkungan kami yang terkena penyakit DBD. Mudah-mudahan tidak ada warga lain yang terkena penyakit yang sama dengan saya,” tandasnya. (ES)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini