Home Berita Lemhanas dan Pemkab Bahas Ketahanan Pangan

Lemhanas dan Pemkab Bahas Ketahanan Pangan

0

Tim Pengkaji Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolresta Tangerang Kombes Asep Edi Suheri membahas data pembangunan dan mendorong ketahanan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang di ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/8/2016).

Ketua Tim Pengkaji Lemhanas RI, Mayjend Sakkan Tampubolon mengatakan, apapun yang menjadi kelemahan pada daerah Kabupaten Tangerang seperti keamanan, ideologi, budaya dan semua yang berskala nasional akan menjadi  bahan bagi tim pengkaji nantinya.

“Masih kita dapatkan gambaran awal dan data saja, nantinya akan kita diskusikan apa yang menjadi kelemahan di Kabupaten Tangerang ini. Kalau sudah kami ketahui nantinya akan diberikan rekomendasi kepada daerah,” tutur Mayjend Tampubolon yang memimpin kunjungan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LV tahun 2016 Lemhanas ini.

Sementara, Zaki Iskandar menjelaskan, tim pengkaji Lemhanas memberikan banyak masukan dan saran yang nantinya sebagai acuan di Kabupaten Tangerang.

“Kunjungan Tim Lemhanas tadi, lebih banyak membahas terkait batas wilayah dan pelayanan kepada masyarakat terutama administrasi kependudukan. Namun, secara global pembahasan utama terkait kondisi ekonomi. Nantinya, saran serta rekomendasi yang akan diberikan tentu akan kami jadikan acuan dalam mendorong ketahanan nasional di Kabupaten Tangerang,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here