Home Berita Kinerja Direktur PDAM TB Kota Tangerang Disorot Pemkot, DPRD: Biarin Saja Dulu!

Kinerja Direktur PDAM TB Kota Tangerang Disorot Pemkot, DPRD: Biarin Saja Dulu!

0

Kinerja Direktur PDAM Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang Suyanto belakangan ini menjadi sorotan oleh Pemkot selaku pihak owner dari perusahaan tersebut.

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Hapipi mengungkapkan, sejauh ini dirinya memang mengakui belum melihat atau merasakan adanya peningkatan yang signifikan di tubuh PDAM TB, baik itu dalam keuntungan daerah maupun pemenuhan kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat.

“Kalau saya secara pribadi memang mengakui belum merasakan peningkatan yang signifikan, baik laba juga sambungan airnya,” ungkapnya.

Kendati demikian, politisi asal Partai Golkar ini pun menyayangkan bilamana benar adanya desas desus mengenai langkah pemberhentian ataupun pemecatan Direktur PDAM TB oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Kalau informasi itu, memang saya dengar, tapi baru sebatas informasi di media saja. Artinya, saya belum pernah mendengarnya langsung dari pihak eksekutif, khususnya pak Wali,” tegas legislatif asal Dapil Cipondoh-Pinang ini, seraya berharap adanya langkah positif bagi seluruh pihak berkaitan.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang, Solihin Liking menyarankan agar semua pihak terkait, dapat terlebih dahulu menyikapi persoalan ini secara objektif seperti memberikan kesempatan kepada orang bersangkutan untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

“Biarin saja dulu! Orang menjalankan kinerjanya. Tolong semua pihak jangan langsung menyimpulkan suatu hal dengan cepat. Ukuran kemajuan atau peningkatan kinerja semuanya Insya Allah sedang mereka upayakan atau masih berproses,” tambahnya.

Namun, dirinya pun menyebut, sang direktur telah berucap janji, dimana telah menyatakan siap mengundurkan diri, bila tidak dapat mencapai target serta progres kerja sesuai yang dicanangkan.

“Dia sudah janji sendiri di hadapan kita-kita, ada temen-temen komisi III lain juga tahu itu, bahwa bilamana tak sesuai yang diharapkan pak direktur siap mundur dari kampung kita ini, saya nanti siap nagih janji itu. Tapi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan kondusif, sehingga memberikan efek positif bagi kita semua khususnya masyarakat di kota ini,” pungkasnya.

Namun sayangnya, Direktur PDAM TB Kota Tangerang Suyanto belum bisa dikonfirmasi mengenai persoalan tersebut. Sebab, dikabarkan yang bersangkutan saat ini tengah kurang sehat dan bahkan kemarin pulang lebih awal setelah mengikuti apel pagi di Puspemkot. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here