Home Berita 52 Perajin Meriahkan Pameran Nusantara Handycraft di Bintaro Xchange

52 Perajin Meriahkan Pameran Nusantara Handycraft di Bintaro Xchange

0

Sebanyak 52 pengusaha kerajinan se-Indonesia yaitu Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Pekalongan, Sumatera Barat, Bali, Lombok, Kalimantan, Papua, Bekasi, Tangerang, Tasikmalaya, dan DKI Jakarta hadir dalam acara Nusantara Handycraft di Bintaro Jaya Xchange, Tangerang Selatan (Tangsel). Even tersebut berlangsung dari tanggal 7 September sampai 18 September 2016 dan diselenggarakan Asosiasi dan Eksportir Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI).

Acara Nusantara Handycraft ini merupakan pameran yang sudah dilakukan sebanyak lima kali dan menghadirkan berbagai macam kerajinan tangan karya perajin Indonesia. Kemudian acara ini juga melibatkan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tangsel. Sebanyak 20 UKM Tangsel yang hadir pada stand Nusantara Handycraft.

Kepala Dinas Koperasi UKM Tangsel, Warman Syanudin menyambut baik pameran Nusantara Handycraft mendukung terselenggaranya kegiatan ini dikarenakan turut memperkenalkan UKM yang ada di Tangsel ini.

“Kita sangat menyambut baik acara ini dan ini merupakan acara yang sangat bagus dan mendukung karena acara ini basisnya UKM dan kita juga berterima kasih pada ASEPHI karena memfasilitasi kita secara gratis,” ujar Warman kepada¬†tangerangonline.id, Rabu (7/9/2016).

dd

Ketua Umum ASEPHI, Thamrin Bustani yang diwakilkan oleh Piter Sumbung memaparkan tujuan dari pameran tersebut untuk menampilkan produk- produk unggulan dari setiap daerah.

“Program ini dilakukan untuk meningkatkan kerajinan tangan dari setiap daerah dengan tujuan untuk mendorong dan mendukung produk- produk unggulan dari daerahnya masing-masing, karena sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membantu pengrajin yang ada di daerah demi memperkuat perekonomian bangsa,” jelas Piter dalam sambutannya.

Dengan melakukan pameran Nusantara Handycraft ini, pihak ASEPHI berharap pada pemerintah  untuk meningkatkan usaha kerajinan yang akan terus tumbuh dan berterima kasih pada Pemerintah Kota yang sudah mendukung acara tersebut.

“Kita berharap kepada pemerintah untuk meningkatkan usaha kerajinan yang akan terus bertumbuh dan mengucapkan terimakasih terhadap pemerintah kota yang sudah mendukung acara ini. Program ini akan terus dilakukan dengan bekerjasama sama seluruh pihak,” ujar Piter.

Selain di Bintaro Jaya Xchange, pameran kerajinan ini juga hadir di 6 mall se-JABODETABEK yaitu di Puri Indah Mall, Mal Taman Angrek, Living Word Alam Sutera, Summarecon Mal Serpong, dan Margo City Depok setiap tahunnya. (Tan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here