Home Berita Pabrik PT Starnesia Garmen Cibodas Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Pabrik PT Starnesia Garmen Cibodas Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

0

Sebuah pabrik garmen di Jalan Gatot Subroto KM 4, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang terbakar. Insiden tersebut, kuat dugaan akibat korsleting listrik di pabrik berbendera PT Starnesia Garmen tersebut, Selasa (13/9/2016)

Salah seorang saksi mata, Yati yang juga karyawan dari pabrik tersebut mengatakan, dirinya saat ingin pulang melihat kepulan asap dari dalam pabrik tersebut, tidak lama dirinya berteriak atas adanya api yang menyala diatas genteng pabrik tersebut. “Saat pulang saya liat ada asap dari dalam, lama kelamaan kok ada api di atas genteng, langsung saya teriak minta tolong kepada warga atas kebakaran pabrik dikerjaan saya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolsek Jatiuwung Anjun Komisaris Polisi (AKP) Gunawan menduga adanya hubungan arus pendek listrik sebelum terjadinya kebakaran. “Kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik. Lalu api menjalar dengan cepat, karena bahan material pada pabrik tersebut mudahnya kebakar. Jadi api cepat membesar,” jelas AKP Gunawan saat hadir dalam menangani kebakaran tersebut.

15 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang beserta 80 personel Damkar diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Pantauan tangerangonline.id, petugas dan unit mobil damkar sempat mengalami kesulitan untuk menuju ke titik api. Lantaran, banyak warga yang menonton kebakaran tersebut. Sehingga kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bagian pabrik tersebut.

“Satu line kita sudah amankan dari amukan api. Penyebab pastinya belum diketahui, kemungkinan adanya korsleting listrik,” singkat Komaludin Azizi salah seorang petugas Damkar Kota Tangerang. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here