Home / Berita / Perubahan OPD Pemkab, Fraksi PKB Usul Kesbangpol Jadi Badan

Perubahan OPD Pemkab, Fraksi PKB Usul Kesbangpol Jadi Badan

Fraksi Partai Kesatuan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang mengusulkan kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menjadi badan dalam perubahan organisasi perangkat daerah (OPD). Hal ini disebabkan beban kerja dan tugasnya yang besar dalam melayani masyarakat, sehingga tak relevan lagi apabila berstatus kantor.

“Saya berharap dalam perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang juga dapat mengubah nomenklatur kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang selama belum jelasnya vertikalisasi oleh pusat. Karena kami menganggap bahwa tugas pokok dari Kesbangpol sudah layak apabila dijadikan sebagai Badan dalam perangkat organisasi daerah,” ungkap Juned, ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (13/9/2016).

Lanjut Juned, Mengingat kinerja Kesbangpol yang sangat banyak seperti mengurusi narkotika, organisasi masyarakat, kerukunan umat beragam, dan partai politik maka diperlukan penguatan terhadap kewenangan dari kantor Kesabangpol ini dalam melakukan tugas dan fungsinya sebagai salah satu perangkat daerah.

“Dengan menjadi badan, kinerja mereka dalam mengurusi hal-hal yang menjadi tufoksi Kesbangpol dapat lebih masimal lagi. Dan juga memiliki kekuatan lebih dalam memberikan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Dengan perubahan organisasi di pemerintah daerah dirinya berharap kinerja SKPD di Kabupaten Tangerang berjalan dengan baik sesuai tugasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com