Home Berita ​Arief Tagih Komitmen PT KAI Tata Lalu Lintas Akses Stasiun

​Arief Tagih Komitmen PT KAI Tata Lalu Lintas Akses Stasiun

0

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menagih komitmen pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero untuk melakukan penataan lalu lintas dan tambahan fasilitas Stasiun Kereta Api (KA) Tangerang.

Komitmen tersebut perlu diingatkan kembali oleh Arief menyusul penutupan pintu bagian barat yang bertujuan mengurai kemacetan. Arief menuturkan, seharusnya dari hasil pertemuan tiga bulan lalu, PT KAI sudah menata atau penambahan fasilitas di Stasiun Kereta Api Tangerang.

“Tapi, hingga saat ini belum keliatan. Padahal, animo masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api sangat tinggi,” katanya, Jumat (23/9/2016) .

Dipaparkan walikota muda tersenyum ini, untuk penutupan pintu barat stasiun sudah dilakukan sejak tanggal 17 September 2016. Hal ini disesuaikan dengan kesepakatan antara Pemkot Tangerang, PT KAI dan Polres Metro Tangerang Kota.

“Dari kesepakatan itu PT KAI akan menambah fasilitas lainnya, mulai dari pintu akses masuk dan keluar, toilet dan sarana jalan agar lebih rapih. Begitu juga dengan penataan parkir kendaraan akan ditata  lebih rapih,” terangnya.

Selain itu, Arief menambahkan pihaknya juga sudah mengajukan permohonan untuk bisa menemui pimpinan PT KAI. Tapi hingga saat ini belum ada kepastian kapan pertemuan tersebut akan digelar. Padahal, Pemkot Tangerang ingin menyelaraskan ihwal konsep penataan kawasan Pasar Lama dengan pengembangan stasiun.

“Kita ingin menyatukan agar penataan kawasan lebih rapih dan tidak terlihat kumuh, sehingga masyarakat yang menjadi fokus utama pelayanan bisa menikmatinya,” tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Engkos Zarkasi mengatakan, untuk mengatasi kemacetan di kawasan tersebut, pihaknya sudah menempatkan personil dibantu kepolisian.

“Setiap pagi dan sore di kawasan PT KAI Itu macetannya bisa kiloanmeter. Ini disebabkan tingginya pengguna jasa kereta api yang berasal dari daerah luar. Personel kita siagakan juga untuk mengurai macet,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here