Home Agenda 100 UKM Tangsel Meriahkan Hari Jadi ke-69 Koperasi

100 UKM Tangsel Meriahkan Hari Jadi ke-69 Koperasi

0

Dalam memperingati Hari Jadi ke-69 Koperasi, sebanyak 100 usaha kecil menengah (UKM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengikuti pesta UKM yang diselenggarakan di Jalan Pahlawan Seribu, BSD-Serpong, Tangsel. Acara digelar pada 13-16 Oktober 2016 ini mengusung tema “Reformasi Koperasi Menuju Ekonomi Berdikari”.

Para pelaku UKM tersebut siap menjajakan produk-produk mereka mulai dari kuliner, fasion, kerajinan tangan hingga tanaman hias. “Pada para pelaku UKM yang mempunyai produk-produk berkualitas akan dipasarkan di sini, sekitar 100 pelaku UKM yang akan mempromosikan produk mereka ke masyarakat. Persiapan sudah 90 persen dan sudah juga dipublikasikan di berbagai media sosial,” ujar Warwan Syanudin, kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangsel, Rabu (12/10/2016).

Rencananya, besok pesta UKM dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Warwan Syanudin pada pukul 09.00 WIB dan berlangsung dari pagi hingga malam hari.

“Untuk koperasi sendiri sudah ada peningkatan dalam pengolahan SDM yang tadinya manual sekarang sudah lebih maju. Koperasi itu harus berbisnis tapi ingat harus ada kesepakatan bersama,” lanjutnya kepada awak media.

Dalam pesta UKM ini tak hanya produk yang akan ditampilkan tetapi juga ada stand up comedy, live music, dan berbagai macam lomba. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here