Home Berita Dinkesos Kabupaten Tangerang Latih PMKS Ketrampilan Home Industri

Dinkesos Kabupaten Tangerang Latih PMKS Ketrampilan Home Industri

0

Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) Kabupaten Tangerang dalam menanggulangi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayahnya, menggelar kegiatan keterampilan Home Industri. Acara yang berlangsung di UPT Panti Jayanti yang ini di ikuti oleh 40 Peserta yang berada di seluruh Kecamatan se Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang, Firzada Mahali mengatakan, program rutin tahunan yang dilaksanakan di beberapa titik di berbagai Kecamatan se-Kabupaten Tangerang dari berbagai bidang keterampilan dan kerajinan tangan, serta membantu masayarakat PMKS agar memiliki bekal skill kemampuan untuk membuat kerajinan ataupun bisa menampilkan hasil jerih payah sendiri, dan dibantu oleh pemerintah untuk mengetahui bagaimana cara dan proses pembuatannya.

“Akan membuat sebuah program untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, bisa mandiri dan bisa menjadi tulang punggung bagi keluarganya, serta memiliki nilai ekonomis untuk mencukupi kebutuhannya,” ungkapnya, Rabu (13/10/2016).

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) TU Panti Rehabilitasi Sosial Kabupaten Tangerang Maruful Kahfi mengatakan hal yang senada, kegiatan pendidikan dan Pelatihan bagi penghuni panti tujuannya melaksanakan Pelatihan keterampilan home industri pembuatan sepatu dan sandal, dan beberapa kerajinan lainnya yang akan dilaksankan.

“Agar masyarakat sebagai penerima manfaatnya dan bagi masyarakat PMKS bisa belajar membuat usaha sendiri, menghasilkan kerajinan tangan sendiri yang bisa dipasarkan ke masyarakat umum,” pangkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here