Home Berita KPU Kabupaten Tangerang Petakan Zona Merah Partisipasi Pilgub

KPU Kabupaten Tangerang Petakan Zona Merah Partisipasi Pilgub

0

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilgub Banten 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi terhadap pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang merupakan zona merah minimnya partisipan.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaluddin mengatakan, wilayah Selatan di Kabupaten Tangerang merupakan wilayah yang seringkali tak mau menggunakan hak suaranya.

“Wilayah selatan yakni Kelapa Dua menjadi catatan kita akan minimnya partisipan pemilih atau bisa dikatakan banyak masyarakat yang memilih untuk tidak menggunakan hak suaranya alias golput (golongan putih). Hal itu, terbukti setiap diadakannya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hanya 2 sampai 5 persen saja yang mau menggunakan hak suaranya,” ungkapnya, Sabtu (22/10/2016).

Lanjut Jamaluddin, wilayah selatan yang mayoritas merupakan perumahan elite juga sukar untuk dilakukan pendataan ulang pemilih lantaran, pemilik rumah yang sering tak berada di rumahnya.

“Tak hanya minim menggunakan hak pilih tapi susah juga untuk dilakukan verifikasi DPT (Daftar Pemilih Tetap),” tuturnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bisa bersinergi dan mensukseskan bersama pesta demokrasi yang sedianya akan dihelat pada 2017 mendatang.

“Tentu kita meminta adanya kerja sama serta, mampu mensukseskan bersama Pilgub 2017 mendatang ini,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here