Home Berita 4.774 Pemilih Pilgub di Kecamatan Setu Belum Miliki KTP-el

4.774 Pemilih Pilgub di Kecamatan Setu Belum Miliki KTP-el

0

Rekapitulasi hasil pemutakhiran data pemilih yang dirilis dalam rapat pleno pemutakhiran yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan menunjukan, hasil sementara pemilih sebanyak 52.687 calon pemilih pada Pilgub Banten 2017. Dari daftar sementara itu, pihak penyelenggara juga mendata sebanyak 4.774 calon pemilih belum memiliki KTP-elektronik.

Enzo Lazzuardi menjelaskan, berdasarkan peraturan KPU, pemilih yang tak memiliki KTP-El terancam tidak dapat menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan Pilgub 2017 yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang. Adapun solusi atas persoalan itu, guna memperjuangkan hak konstitusional dalam menyalurkan hak suara, dikatakan Enzo, dengan membawa surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Ini juga masih dibahas oleh KPUD bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, nanti ada semacam form model AC yang khusus untuk hal tersebut,” jelasnya di Aula Kelurahan Setu.

Dirinya juga menambahkan sebanyak 112 Tempat Pemungutan Suara akan disebar di enam wilayah tiap kelurahan yang di Kecamatan Setu antara lain Kelurahan Keranggan, Muncul, Kademangan, Setu, Babakan, dan Bakti Jaya Dengan jumlah pemilih sementara sebanyak 52.687.

“Nanti daftar pemilih sementara ini akan keseluruhan akan ditetapkan oleh KPUD Kota Tangerang Selatan,” tutup Enzo.

Di lain pihak, Tim Kampanye nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Azrumy yang bertugas sebagai lesson officer koalisi partai pengusung, Muhammad Rossiyan, berharap jumlah pemilih yang tak memiliki KTP-el  segera mendapat kepastian dengan kesanggupan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam memberikan surat keterangan kepada pemilih nanti.

“Cukup banyak dengan jumlah 4.774 pemilih yang tidak punya KTP elektronik, semoga dengan cepat dinas terkait memberikan surat keterangannya kepada warga agar mereka tetap memilih, sebagai hak konstitusional,” pungkas pria yang akrab disapa Rossi. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here