Home Berita ​Zespri dan Farmers Market Gelar Sweet Sunday Festival Bintaro

​Zespri dan Farmers Market Gelar Sweet Sunday Festival Bintaro

0

Zespri bekerjasama dengan Farmers Market yang merupakan customer prioritas Zespri mengadakan acara Sweet Sunday Festival di Bintaro Xchange, Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Acara sweet sunday festival ini diselenggarakan untuk memperkenalkan manfaat buah kiwi kepada masyarakat.

“Acara ini adalah merupakan bagian dari campaign Zespri Indonesia yaitu sweeter than you thing campaign yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat indonesia mengenai persepsi konsumen terhadap buah kiwi,” ujar Manager Zespri Indonesia, Anastasia Damayanti, Minggu (6/11/2016).

Ia juga menjelaskan alasanya mengangkat tema Sweet Sunday Festival karena ingin mengajak keluarga untuk mengosumsi makanan baik salah satunya mengosumsi buah kiwi dan percaya melalui pola makan keluarga, masyarakat pasti akan terbiasa mengosumsi makanan baik.

“Target dari kita sendirikan keluarga ya, jadi kita mengedukasi keluarga karena kita tahu pola makan orang Indonesia itu pasti masih sangat jauh dari yang namanya mengkonsumsi buah dan kami percaya bahwa mengkonsumsi makanan baik itu dimulai dari keluarga dan biasanya keluarga itu melakukan kegiatan bersama yaitu dihari Minggu jadi akhirnya kami memilih Sweet Sunday Festival sebagai tema kami hari ini,” jelasnya.

Selain itu, Staf Manager Farmers Market, Jimmy Alim megatakan, Farmers Market sangat mensupport sekali kegiatan tersebut dan ia juga mengaku bahwa setiap bulannya penjualan kiwi ini meningkat.

“Kita sangat mendukung sekali acara ini karena selama ini kiwi menjadi buah yang masih dipandang sebelah mata oleh customer kita dan jarang keluarga yang mengosumsi buah tersebut,” ungkapnya.

Acara yang diikuti oleh masyarakat khususnya masyarakat Bintaro ini diramaikan dengan berbagai macam kegiatan dan stand seperti Zumba Gold Gym, Kiwi Painting, Face Painting, Kiwi Juicer Bike, Choco Foundtain, Live Music, Family Games, dan Kiwi Corner.

“Jadi kita ada beberapa stand salah satunya adalah Kiwi Juicer Bike. Ini merupakan kegiatan yang unik ya karena di kegiatan ini kita memblender buah kiwi dengan menggunakan sepeda, lalu ada Kiwi Corner, Face Painting, Choco Foundtain, dan sebagainya. Jadi mereka bisa merasakan disetiap stand secara gratis dengan syarat membeli buah Kiwi,” ucap Ketua Event Organizer, Awang.

Ia juga menambahkan bahwa sore jam 16.00 WIB ada penampilan dari artis cilik, Naura yang bisa disaksikan oleh masyarakat secara gratis.

Diketahui, buah kiwi memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga jika kita mengosumsi buah kiwi lebih dari 100 gram dapat memenuhi 20 persen kebutuhan vitamin dan mineral yang ada didalam tubuh. Kemudian juga vitamin c yang terkandung pada buah kiwi bisa melebihi 3 kali lipat dari pada buah jeruk dan Apel. Jadi jika kita mengosumsi seharu 1 buah kiwi, maka kebutuhan tubuh kita akan terpenuhi. Selain itu juga dapat membantu proses pencernaan yang ada dalam tubuh. (tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here