Home Berita DPRD Kota Tangerang Dukung Regulasi Penataan Menara BTS

DPRD Kota Tangerang Dukung Regulasi Penataan Menara BTS

0

Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Hartoto mendukung upaya penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penataan Menara Telekomunikasi atau Base Transcciever Station (BTS). Pasalnya, menara telekomunikasi atau BTS yang berada di wilayah Kota Tangerang tak tertata rapi dan sudah menjamur.

“Saya mendukung perda itu. Saat ini sedang dibahas bersama Pansus (Panitia Khusus) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Tangerang,” terang politisi Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kota Tangerang dihubungi tangerangonline.id.

Pria akrab disapa Toing ini mengatakan, perda yang sedang dibahas pihaknya bersama dinas terkait akan menjadi landasan hukum bagi Pemerintah Kota Tangerang dalam menindak provider nakal yang tak memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Bahkan Pemerintah Kota Tangerang dapat menindak provider yang tak membayarkan pajaknya.

“Sangat bagus perda ini. jadi tertata menara telekomunikasi atau BTS yang ada di Kota Tangerang. Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang juga dipastikan dapat meningkat,” jelasnya.

Menurutnya, perda itu berdampak positif bagi pemerintah. Selain mengetahui site plan yang diperbolehkan untuk mendirikan menara BTS juga dapat mengendalikan bangunan menara menjadi rapi. Sehingga, dalam satu menara dapat digunakan untuk berbagai provider telekomunikasi.

“Dengan adanya aturan itu, jadi tidak banyak bangunan menara BTS di Kota Tangerang. Lebih rapih jadinya kota ini,” pungkas Toing. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here