Home Berita Disporabudpar Lomba Karya Cipta Busana Etnik Pelajar se-kabupaten Tangerang

Disporabudpar Lomba Karya Cipta Busana Etnik Pelajar se-kabupaten Tangerang

0

Pengembangan kesenian dan kebudayaan serta kreasi etnik sebagai Icon Kabupaten Tangerang terus dilakukan berbagai pihak, salah satunya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar). Pihak dinas dalam melakukan pengembangan tersebut mengadakan Lomba Karya Cipta Busana Etnik bagi pelajar se-Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, Leli Yuliyawati,  mengatakan, acara Busana Etnik ini setiap tahunnya digelar untuk menciptakan kreativitas para pelajar. Selanjutnya pelajar agar bisa menciptakan penemuan baru untuk ragam Budaya Etnik di Kabupaten Tangerang.

“Untuk pemenang Tiga besar akan ditampilkan karyanya di Hari Ulang Tahun Kabupaten Tangerang nanti, dan untuk kostum etnik yang unik juga akan diperkenalkan di festival HUT Kabupaten Tangerang di bulan Desember yang akan datang,” jelasnya, Rabu (16/11/2016).

Ketiga juara dalam lomba hari ini ialah juara 1 diraih Melly Siswi SMKN 2 Kabupaten Tangerang, Kecamatan Sepatan. Juara 2 diraih oleh Eka Marselina dari Sanggar Seni Karina Enterprice, Kecamatan Tigaraksa. Juara 3 diraih oleh Sandra Siswi SMAN 13 Kabupaten Tangerang, Kecamatan sindang jaya.

Sedangkan untuk pemenang mendapatkan sertifikat penghargaan, Piala, dan Uang pembinaan yang diberikan oleh Disporabudpar Kabupaten Tangerang sebesar Rp 2.000.000-,

Juara 1 Lomba Karya Cipta Busana Etnik, Melly dari SMKN 2 Kabupaten Tangerang merasakan senang bisa jadi Juara 1 dalam penampilan kostum yang dipersiapkan dari beberapa minggu. “Baru kali ini ikut lomba busana etnik, dan rasanya seneng banget punya kostum etnik budaya dari Kabupaten Tangerang yang perdana ditampilkan dan langsung juara. Semoga ke depannya temen-temen pelajar dan komunitas bisa menampilkan kreatifitasnya yang lebih bagus dan lebih baik lagi,” tutupnya. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here