Home Berita HIPMI Kabupaten Tangerang Bakal Dirikan Lembaga Keuangan Syariah

HIPMI Kabupaten Tangerang Bakal Dirikan Lembaga Keuangan Syariah

0

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Tangerang akan mendirikan Lembaga Keuangan Syariah yang berbasis ekonomi kerakyatan pada setiap pasar di Kabupaten Tangerang. Lembaga tersebut akan didirikan sebagai program pertama dalam kepengurusan BPC HIPMI yang baru dilantik.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Tangerang Muhammad Kholid Gani, mengatakan, pengusaha muda harus dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dalam perekonomian. Maka dari itu, diperlukannya lembaga tersebut untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Lembaga keuangan syariah ini berbentuk seperti Baitul Maal Wat Tamwil. Supaya masyarakat Kabupaten Tangerang dalam perekonomiannya meningkat,” ucap Kholid kepada tangerangonline.id saat ditemui, Rabu (16/11/2016).

Lembaga tersebut dibuat dalam membangung perekonomian yang pro terhadap rakyat. Sehingga, lembaga itu dapat menekan angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Tangerang. Agar, masyarakat dapat menjadi sejahtera, ketika adanya lembaga itu.

“HIPMI pada periode ini, harus dapat memberikan peran kongkret. Salah satu ini adalah program yang kita akan lakukan pada periode kita. Kita harus Pro Poor, Pro Job dan Pro Growth,” terangnya.

Sementara itu, saat ditanyakan bagaimana teknis dalam melakukan pembuatan Lembaga Keuangan Syariah. Diucapkan Kholid, pihaknya sedang menggodok konsep pembuatan lembaga tersebut. “Kami saat ini sedang menggodok Konsepnya. Agar tak salah langkah dalam pembuatan Lembaga Keuangan Syariah ini,” tuturnya.

Lanjut Kholid, ketika konsep itu sudah dapat dijalankan, diharapkannya, Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat mensupport konsep pembuatan Lembaga Keuangan Syariah. Sehingga, konsepnya dapat berjalan dengan baik dan juga bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Iya, harus disupport, agar konsep ini bisa berjalan ketika sudah dapat dijalankan. Ini kan bisa menekan angka kemiskinan dan juga meningkatkan perekonomian rakyat serta mensejahterakan rakyat juga,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here