Home Berita Operasi Zebra di Jalan Raya Cikupa, Puluhan Pemotor Kocar-Kacir Hindari Tilang

Operasi Zebra di Jalan Raya Cikupa, Puluhan Pemotor Kocar-Kacir Hindari Tilang

0

Puluhan pengendara sepeda motor pada Operasi Zebra Kalimaya 2016 di Jalan Raya Syeh Nawawi, Cikupa, Kabupaten Tangerang, nekad balik arah. Aksi menghindari petugas tersebut membahayakan keselamatan pengendara dan mengganggu ketertiban kendaraan lain.

Pantauan di lokasi, puluhan pengendara sepeda motor kocar-kacir melihat adanya operasi yang digelar petugas Satlantas Polresta Tangerang. Bahkan para pemotor hingga menaiki trotoar dan melawan arus lalu lintas.

“Mereka yang rela menaiki trotoar dan melawan arus, lantaran tak memakai helm dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Tapi, mereka semua berhasil kami cegah dan kami lakukan penilangan,” kata Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (Kaur Bin Ops) Satlantas Polresta Tangerang, Iptu I Made Artana, Kamis (17/11/2016).

Tak hanya pengendara sepeda motor yang dilakukan pemeriksaan, beberapa pengendara roda empat pun tak luput dari pemeriksaan petugas.

“Hari pertama Operasi Zebra Kalimaya 2016, kami memberikan surat tilang kepada pulahan pengendara, baik roda dua dan empat. Tindakan tegas itu kami berikan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas dan tidak mengantongi kelengkapan surat-surat,” lanjutnya

Iptu I Made menuturkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat terutama pengguna kendaraan bermotor agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan menaati tata tertib lalu lintas.

“Untuk meningkatkan kesadaran pengendara dalam tertib berlalu lintas, Operasi Zebra Kalimaya akan terus digelar hingga 29 November mendatang,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here