Home Berita Bintaro Dog Lovers Jalin Keakraban dan Olahraga Bersama

Bintaro Dog Lovers Jalin Keakraban dan Olahraga Bersama

0

Bintaro merupakan tempat yang asik untuk kumpul bareng dengan teman komunitas, salah satunya komunitas pencinta anjing atau biasa disebut Bintaro Dog Lovers. Komunitas Bintaro Dog Lovers merupakan wadah untuk perkumpulan para pecinta anjing di wilayah Bintaro dan sekitarnya.

Komunitas tersebut sudah dibentuk sejak Juli 2015 bertujuan untuk menjalin keakraban antara sesama anggota, yaitu dengan cara Dog Walking serta mengajak para pemilik anjing untuk berolahraga bersama dengan anjing- anjingnya.

“Komunitas ini kami bentuk dengan tujuan sebagai wadah silaturrahmi sesama warga Bintaro dan sekitarnya yang memiliki anjing sekaligus kita jadikan juga tempat untuk sharing- sharing terkait memelihara anjing,” ujar salah satu anggota Komunitas Bintaro Dog Loves, Sawu saat Car Free Day (CFD) Bintaro, Minggu (20/11/20160).

Awalnya Komunitas Bintaro Dog Lovers dibentuk karena pada umumnya warga yang tinggal di kawasan Bintaro dan sekitar memiliki hewan peliharaan dan kebanyakan di rumahnya memelihara anjing. Karena banyak yang memelihara anjing, akhirnya Juli 2015 dibentuklah kelompok yang berisikan para pecinta anjing yang diberi nama Bintaro Dog Lovers.

Demi meningkatkan keakraban, komunitas ini memiliki waktu pertemuan yaitu setiap hari Sabtu pada minggu ke- 1,2, dan 4 dari jam setengah 7 pagi sampai dengan 9 pagi. Sedangkan pada minggu 3, mereka melakukan pertemuannya pada saat CFD Bintaro di Jalan Boulevard Bintaro sektor 7, Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pada pertemuan tersebut, setiap anggota harus membawa anjing- anjingnya kesayangannya dan lebih hebatnya lagi komunitas ini sangat bertanggungjawab dengan kebersihan, yaitu dengan cara membawa kantong plastik guna membersihkan kotoran anjing saat olahraga ataupun berjalan- jalan.

Demi meningkatkan keakrabannya, komunuitas ini membuat akun sosial media, yaitu Facebook yang diberi nama Bintaro Dog Lovers dan Instagram yang diberi nama sama dengan akun facebooknya. Akun tersebut dibuat untuk saling bertukar pengalaman atau pengetahuan tentangg anjing. Jika kalian para pemelihara anjing khususnya di kawasan Bintaro tertarik untuk bergabung, silahkan ikut saja pada setiap pertemuannya yang diadakan di setiap minggunya. (tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here