Home Berita HIPMI Kabupaten Tangerang Santuni Anak Yatim

HIPMI Kabupaten Tangerang Santuni Anak Yatim

0

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Tangerang memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah Kecamatan Cikupa. Setelah memberikan santunan, HIPMI mengajak anak yatim tersebut untuk makan bersama.

Santunan anak yatim dan makan bersama itu, dilakukan pada dua tempa berbeda yakni Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda Barmawiyah dan di Yayasan Kufalul Yatama Sukamulya.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Tangerang, Muhammad Kholid Gani mengatakan, pihaknya mengadakan kegiatan tersebut dalam bentuk kepedulian kepada sesama. Lalu, pengusaha muda pun harus dapat berbagi terhadap anak yatim.

“Kegiatan ini bertajuk HIPMI Care. Kita harus peduli dengan sesama dan harus dapat berbagi kebahagian kepada anak yatim. Supaya, mereka juga dapat merasakan kebahagiannya,” kata Kholid kepada tangerangonline.id.

Melalui kegiatan itu, Kholid berharap, para anak yatim yang telah disantuninya, mempunyai motivasi untuk menjadi pengusaha. Walau dikataknnya, banyak keterbatasan. Namun, saat makan bersama tadi, dirinya memberikan masukan kepada anak yatim itu. Supaya kelak menjadi pengusaha muda.

“Iya dengan keterbatasannya itu, semoga mereka mempunyai motivasi atau terpancing dengan apa yang sudah saya berikan masukan kepada mereka. Agar tak ada lagi anak yatim yang tak bisa menjadi pengusaha muda, kalau mereka bisa membuktikannya,” terangnya.

Lalu, dirinya mengajakkepada pengusaha muda, agar dapat menyisikan  sebagian hartanya dalam memberikan kebahagian kepada sesama. Sehingga, tak ada lagi anak yatim yang tak terbagi kebahagiannya.

“Harus itu, jangan sampai kita lupa sisihkan harta kita. Karena, rejeki kita pun ada hak mereka. Jadi kita harus saling peduli,” imbuh Kholid.

Doni Ferdiansyah, ketua Panitia Pelaksana kegiatan santunan anak yatim itu mengatakan, pihaknya secara sukarela untuk melakukan kegiatan itu. Karena baginya, program ini menjadi program pertama dan utama bagi pihaknya.

“Pengurus secara sukarela membagikan hartanya untuk mereka. Ini juga program pertam dan utama yang dapat dilaksanakan pada kepengurusan periode sekarang,” tungkas Doni. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here