Home / Berita / Nama Jalan H Rain di Karawaci Berawal dari Tokoh Agama

Nama Jalan H Rain di Karawaci Berawal dari Tokoh Agama

Penamaan Jalan H. Rain, di Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci memiliki historis yang melekat pada seorang tokoh agama Islam pada tahun 1970-an. Pada masanya dia dikenal sebagai tokoh agama Islam yang mengajarkan agama itu kepada masyarakat sekitar.

Pada tahun 1984, jalan yang berada di sekitaran rumah H. Rain ditetapkan dengan nama H. Rain. Penamaan itu untuk menghormati dan mengenang beliau sebagai tokoh agama yang mengajarkan kepada warga sekitar.

Hal itu dijelaskan Muhammad Kholik warga RT 02 RW 04, bahwa penamaan itu menghormati jasa beliau yang telah mengajarkan agama Islam kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Bojong Jaya.

“H. Rain sosok yang sangat sopan dan baik. Beliau mengajarkan agama kepada setiap warga yang ingin mengetahui ajaran agama Islam. Walau warga itu bukan beragama Islam,” jelas pria yang mengaku sebagai anak H. Rain.

Selain itu, H. Rain pun dikenal sebagai warga yang peduli terhadap sesama. Sehingga warga yang mengenalnya pun sebagai sosok individu yang bersahaja. Bahkan, ketika ada warga yang kesulitan pun pernah dibantu olehnya, walau dikatakanya, dirinya itu pun dalam kesusahan.

“Sebelum tahun 1984 belum ada nama pada jalan ini. Maka warga sekitar sepakat dengan menamakan jalan ini dengan nama H Rain. Supaya warga disekitar dapat mengenang jasa apa yang telah beliau berikan,” tandas Kholik. (Yip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

May Day 2017, Buruh di Tangsel Gelar Pertandingan Futsal

Hari buruh nasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang akan di meriahkan dengan adanya ...

madr0s1d.com