Home Berita Puluhan Mahasiswa Ikuti Latihan Kader HMI Komisariat Pamulang

Puluhan Mahasiswa Ikuti Latihan Kader HMI Komisariat Pamulang

0

Puluhan mahasiswa mengikuti  latihan kader tingkat pertama (LK I) yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pamulang (Komipam) Cabang Ciputat. Acara digelar di Villa Pemuda, Sawangan, Depok, dari tanggal 22-25 Desember 2016.

Ketua Umum HMI Komipam Aditya Wardana mengatakan, acara yang diselenggarakannya merupakan program kerja tahunan yang wajib dilaksanakan. Program ini bertujuan untuk mengajak mahasiswa mengasah kemampuan intelektualnya dan memperdalam nilai ketauhidannya yang diajarkan dalam materi LK I.

“Untuk peserta yang diberangkatkan ada 30 orang peserta dan 30 orang panitia, dimana LK  ini memang menjadi agenda rutin dan salah satu wadah silaturahmi untuk saling mengenal, peserta yang ikut LK akan dibimbing dan ajari ilmu-ilmu tentang HMI dan pengetahuan umum dasar,” ungkapnya.

Dikatakan Aditya, sebelumnya para peserta yang ikut LK I, terlebih dahulu harus melalui tes seleksi tahap awal (screening) setelah itu,  peserta dapat mengikuti kegiatan proses LK I. Adityapun berharap agar peserta yang ikut LK dapat menjadi kader HMI yang baik.

“Harapanya peserta yang ikut LK nanti akan dapat menjadi kader HMI yang baik, dimana mereka mampu menjaga nama baik HMI dan memiliki bekal dari ilmu yang mereka dapat pada saat LK nanti dari para senior HMI, pemateri dan lainnya. Maka dari itu peserta LK ini dilatih untuk menjadi baik,” harapnya. (arf)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here