Home Berita H-1 Hari Natal, Bandara Soetta Masih Padat

H-1 Hari Natal, Bandara Soetta Masih Padat

0

Satu hari menjelang (H-1) hari Natal 2016, penumpang pesawat masih memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Pantauan tangerangonline.id di Terminal Keberangkatan 1A, tampak antrian yang cukup panjang saat memasuki Security Check Point (SCP) I. Antrian juga terjadi di area Check In Counter, padahal hampir semua Counter Check In dibuka oleh maskapai. 

Chief of OIC Bandara Soetta Edi Mukri mengatakan, puncak arus keberangkatan terjadi sejak Kamis (22/12) hingga Jumat (23/12), dan hari jumlah penumpang yang berangkat akan terus mengalami peningkatan. 

“Kalau melihat dari situasinya arus puncak berangkat Natal dan Tahun Baru itu di hari Kamis dan Jumat kemarin. Kemungkinan hari ini juga masih ada peningkatan, namun tidak sebanyak kemarin,” kata Edi kepada tangerangonline.id di Terminal 1B, Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (24/12/2016).

Menurut Edi, arus keberangkatan penumpang pada musim Natal dan Tahun Baru kali ini merata di seluruh terminal. 

“Perbandingan atau dominasi penumpang dilihat dari terminal keberangkatan cukup merata ya, karena berdasarkan data tambahan yang ada juga artinya merata dari maskapai Lion, Sriwijaya (domestik) sampai internasionalnya juga,” ujarnya. 

Kendati demikian,  keberangkatan dan kedatangan dari Luar Negeri tidak terlalu banyak jika dibandingkan dengan penerbangan domestik. 

“Perbandingannya, sampai saat ini total extra flightnya saja sudah 141, dimana 18 diantaranya penerbangan Internasional,” tambah Edi.

Sejauh ini, jumlah penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta masih berimbang. 

“Tapi kemarin kecenderungannya lebih banyak yang datang. Sementara tujuan destinasi (keberangkatan) yang paling rame adalah Surabaya, Denpasar, Medan dan Makassar,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here