Home Berita MUI Dorong Larangan Biduan Seronok di Kabupaten Tangerang

MUI Dorong Larangan Biduan Seronok di Kabupaten Tangerang

0

Larangan biduan dangdut berpakaian seksi atau seronok saat pentas sudah diusulkan Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kabupaten Tangerang kepada pemerintah sejak 2010 lalu. Hal tersebut disambut baik oleh pemerintah meski belum dibentuk aturannya.

“Memang awalnya MUI sudah mengusulkannya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, usulan ini bentuknya larangan biduan dangdut berpenampilan dan joget sembari buka-bukan begitu,” ujar Ketua MUI Kabupaten Tangerang, H. Uwes Nawawi, Jumat (13/1/2017).

MUI menginginkan adanya larangan tersebut dari Pemkab Tangerang. Pada tahun yang sama pihaknya mengaku usulan tersebut didukung oleh Pemkab Tangerang lantaran sesuai dengan aturan wilayah yang mengusung ‘Tangerang Gemilang, Tangerang Religius’.

Namun, saat ditanya sanksinya, dirinya mengaku hanya bersifat teguran. “Belum ada aturan pastinya. Sebab kan butuh proses usulan kami menjadi aturan daerah, namun memang sudah didukung oleh Pemkab,” terangnya.

Hingga kini, dirinya mengaku mayoritas pemilik usaha hiburan dangdut hajatan sudah hafal tentang aturan tersebut. Sehingga, bila akan manggung di wilayah Kabupaten Tangerang akan diberi tahu larangan tersebut.

“Yang dilarang itukan berpakaian seksi dan joget-joget terbuka, bukan hiburan musik dangdutnya. Silahkan disesuaikan, mayoritas pemilik hiburan dangdut sudah paham,” tutupnya. (Yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here