Home Berita Pembebasan Lahan Runway 3 Bandara Soetta di Teluknaga Masuki Pembayaran

Pembebasan Lahan Runway 3 Bandara Soetta di Teluknaga Masuki Pembayaran

0

Pembebasan lahan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang memasuki tahap pembayaran.

PT Angkasa Pura (AP) II membayarkan ganti kerugian terhadap 5 bidang lahan dari 3 pemilik yang berada di Desa Bojong Renget, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kepala BPN Kabupaten Tangerang, Himsar mengatakan, pembayaran kali ini merupakan pembayaran perdana terhadap lahan yang terdampak pembebasan guna pembangunan Runway 3 Bandara Soetta yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang

“Ini merupakan pembayaran perdana, untuk lahan yang di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Himsar kepada wartawan di Gedung AME Equipment & Workshop AP II, Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (25/1/2017).

Adapun total pembayaran ganti kerugian yang dibayarkan hari ini sebesar kurang lebih Rp 2,1 miliar dengan luas lahan 2.933 meter persegi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pengadaan Tanah AP II Bambang Sunarso mengatakan, saat ini pihaknya telah siap untuk membayarkan ganti kerugian terhadap 15 lahan, namun terkendala pemberkasan dari pemilik lahan.

“Sebetulnya hari ini berpotensi dibayarkan terhadap 15 bidang lahan, namun masih terkendala dengan pemberkasan dari pemilik lahan,” kata Bambang.

Pembayaran ganti kerugian lahan yang dilakukan pada hari ini berbentuk uang, namun tidak dalam bentuk uang tunai, melainkan tabungan dalam bank yang sudah ditunjuk oleh tim pembebasan lahan. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here