Beranda Berita Lurah Tanah Tinggi Pimpin Pembongkaran 23 Bangli

Lurah Tanah Tinggi Pimpin Pembongkaran 23 Bangli

0

Sebanyak 23 bangunan liar (bangli) yang berada disepanjang Jalan Meteorologi RW 11, RW 12 dan RW 13, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ditertibkan pihak kelurahan, Minggu (29/1/2017) siang.

Lurah Tanah Tinggi Hadi Ismanto memimpin pembongkaran itu mengatakan, pembongkaran bangli itu dilakukan pihaknya untuk membuka ruang terbuka hijau. Sebab, bangli itu berdiri diatas tanah pemerintah yang mana untuk akses umum.

“Rencana, setelah tidak adanya bangli itu, kita ingin memanfaatkan untuk penghijauan. Agar terlihat lebih asri di sepanjang Jalan Meteorologi ini,” ucap pria yang kerap disapa Bang Boy.

Saat pelaksanaannya pun, dikatakannya kembali, tak ada perlawan ataupun penolakan dari masyarakat yang membangun bangli itu. Bahkan, masyarakat itu, malah berpikir cukup baik untuk membantu pembongkaran bangli tersebut.

“Adanya bangli ini, kemacetan cukup parah sering terjadi di Jalan Meteorologi ini. Maka dari itu, kita tertibkan sebanyak 23 bangli yang kita bongkar. Agar upaya mengatasi kemacetan dan juga membuat penghijauan pada jalan itu,” jelasnya lebih lanjut.

Pihaknya pun dalam pembongkaran bangli itu bekerjasama dengan beberapa pihak instansi pemerintah dan tentara. Supaya, pelaksanaan pembokaran bangli itu dapat cepat terselesaikan.

“Kita bersama 20 petugas Satpol PP Kota Tangerang, lima personel Koramil, anggota Pokdar Kamtibmas, Anggota FKTS, 15 Trantib Kecamatan Tangerang dan Satgas Saluran Kecamatan Tangerang,” pungkas Bang Boy. (Yip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini