Home Agenda Pengurus Pencak Silat MS Jalan Enam Tangsel Dilantik

Pengurus Pencak Silat MS Jalan Enam Tangsel Dilantik

0

Perguruan Pencak Silat Misar Siban (MS) Jalan Enam Pengasinan Tengerang Selatan (Tangsel) dilantik di lapangan samping Jalan Raya Siliwangi RT 003/02 Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangsel, kemarin (27/1). Diketahui, sebanyak 30 pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum Pencak Silat MS Jalan Enam Pengasinan.

Pelantikan yang bertemakan ‘membangun jiwa yang berkarakter untuk meningkatkan solidaritas dan menjaga tradisi budaya bangsa’ dimeriahkan dengan rangkaian acara seperti hiburan dan pertunjukan seni pencak silat.

Dalam acara itu turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Muhammad, Camat Pamulang Deden Djuardi, Ketua DPRD Moch. Ramlie, serta Kapolsek Pamulang AKP Tatang Andi S.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pencak Silat MS Jalan Enam Pengasinan, Agus Salim bersyukur atas terlaksananya pelantikan tersebut. Dengan terlaksananya itu, dia berharap dapat menjadikan generasi baru yang juga dapat menjaga budaya.

“Saya berterimakasih sekali atas kelancaran pelantikan hari ini kepada semua pihak yang turut serta membantu, karena pada dasarnya pelantikan ini menentukan juga regenerasi dari MS Jalan Enam Pengasinan,” katanya.

Sementara, Sekda Tangsel Muhammad mengatakan, dengan keberadaan Pencak Silat Jalan Enam Pengasinan dapat melestarikan budaya Betawi dan membangun mental para anggotanya.

“Semoga Pelantikan Pengusrus MS ini menjadi suatu wadah budaya Betawi kepada kaum muda agar memiliki mental dan semangat yang kuat, karena sholat tambah ibadah jadi kuat,” ucapnya.

Sekedar diketahui, perguruan Pencak Silat MS Enam Pengasinan berdiri sejak tahun 1961. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here