Home Berita Kotak Suara di Tiga TPS Kecamatan Tangerang Dibuka Sebelum Pleno

Kotak Suara di Tiga TPS Kecamatan Tangerang Dibuka Sebelum Pleno

0

Kotak surat suara di tiga TPS yang berada di Kecamatan Tangerang telah dibuka sebelum menggelar rapat pleno yang dilakukan PPK Kecamatan Tangerang, Jumat (17/2/2017) siang tadi.

Kepala Divisi Pencegah dan Hubungan Antar Lembaga PPK Tangerang, Syarifudin menjelaskan, sebelum pencocokan data C1 yang dipegang saksi dan Panwascam Tangerang itu, telah ada laporan bahwa kotak suara telah dibuka di tiga TPS yang berada di dua kelurahan pada Kecamatan Tangerang.

“TPS 1 dan TPS 7 di Kelurahan Kelapa Indah dan TPS 3 di Kelurahan Sukarasa yang telah dibuka kotak surat suaranya,” ucapnya disela-sela rapat pleno Pilgub Banten 2017 di Aula Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (17/2/2017).

Meski sudah ada laporan tersebut, kedua pihak PPS di kelurahan tersebut berkilah kepada pihaknya atas pembukaan kotak suara itu. Diterangkannya bahwa pembukaan itu karena alasan formulir C1 berada di dalam kotak surat suara.

Akan tetapi, pihak PPL membantah hal itu. Pasalnya, pihaknya tak pernah menyaksikan pembukaan kotak suara itu. Bahkan, kedua pihak PPS itu bersama PPL di kedua kelurahan tersebut berdebat saat diwawancarai. Setelah itu dilerai Ketua PPK untuk dapat melanjutkan pencocokan kotak suara tersebut yang disaksikan oleh saksi dari kedua pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, seluruh PPS, seluruh PPL dan juga Panwascam. (Yip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here