Home Berita 3 Anggota Indonesia Marketing Association Raih CPM Asia

3 Anggota Indonesia Marketing Association Raih CPM Asia

1

Tiga anggota Indonesia Marketing Association (IMA) berhasil meraih sertifikasi bertaraf Internasional setelah lulus ujian dari Asia Marketing Federation (AMF) yang bermarkas di Tokyo, Jepang.

Kelulusan tiga marketer profesional di tingkat Asia tersebut diumumkan oleh pengurus pusat IMA, VP Certification Ronny Liyanto, dalam Rakernas IMA yang berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (18/2) kemarin.

Ketiga marketer tersebut yakni, Sammuel Pranata (eksekutif di Martha Tilaar), Dr. Setio Riyanto (former Direktur Retail PT Pos) dan Haryadi Kaimuddin (CEO Kalla Outomotive).

Penyerahan sertifikat dan medali diserahkan langsung oleh President IMA yakni M. Arif Wibowo yang juga merupakan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Arif Wibowo mengatakan, untuk memasyarakatkan pengetahuan dan kesadaran kepada Publik, pelaku bisnis akan pentingnya menerapkan konsep dan strategi pemasaran dalam pembangunan ekonomi Indonesia serta membawa nama Indonesia ke dunia internasional merupakan tanggung jawab bersama.

“Ilmu marketing atau pemasaran saat ini berubah cepat, dan negara kita perlu mengembangkan kapasitas marketer di level nasional dan internasional guna mendukung upaya dan langkah Pemerintah serta masyarakat umumnya untuk ikut bersama-sama mengembangkan Nation Branding untuk kepentingan pariwisata, diplomasi, dan aktivitas bisnis Indonesia kedepannya,” kata Arif Wibowo melalui keterangan tertulisnya yang diterima tangerangonline.id, Minggu (19/2/2017).

Dengan kelulusan tiga marketer level Asia tersebut, maka jumlah marketer Indonesia kini mencapai 198 orang dengan menyandang gelar CPM Asia (Certified Profesional Marketer Asia ) dan diharapkakan terus bertambah guna mengembangkan ilmu dan masa depan reputasi Indonesia.

Menurut VP Sertification IMA Ronny Liyanto, kualifikasi yang diperlukan cukup berat karena harus lulus ujian di lima subject, yaitu Marketing Strategic, Marketing Communication, Marketing Research, Asia Business, dan Asia Marketing Assocciation.

“Ujian tersebut dilaksanakan dua angkatan (batch) setiap tahun dan diselenggarakan serentak pada waktu sama di seluruh Asia. Sertifikasi dan penilaian diberikan dari Marketing Institute of Singapore yang sudah disepakati oleh negara-negara anggota AMF,” pungkasnya. (Rmt)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here