Home Berita Sispala SMAN 5 Tangsel Sukses Gelar Workshop Cinta Alam Raya

Sispala SMAN 5 Tangsel Sukses Gelar Workshop Cinta Alam Raya

0

Gerakan Siswa Pencinta Alam (Sispala) SMAN 5 Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menggelar Workshop dan Orienteering tingkat Nasional di Tangsel. Kegiatan melalui CIARA (Cinta Alam Raya) sebagai salah satu kegiatan Sispala ini digelar di SMAN 5 Tangsel, Jalan Puri Bintaro Hijau, Blok A IV No.1 Pondok Aren Ciledug, Tangsel, Minggu (18/2/2017).

CIARA tersebut merupakan orienteering atau suatu aktifitas yang mengharuskan pesertanya (orienteer) mencari titik atau point secara cepat dan tepat di medan sesungguhnya dengan menggunakan bantuan kompas dan ini juga merupakan kegiatan pecinta alam di ranah prestasi dan rekreasi .

“Kami berkomitmen anggota dan alumni Sispala CIARA menyelenggarakan kejuaraan pertama kali telah dibuktikan Oleh Sispala CIARA SMAN 5 Tangerang Selatan dengan menyelenggarakan kejuaraan yang diberi nama CIARA Student Orienteering (CSO),” ucap Ahmad Mujahid kepada tangerangonline.id selaku Badan Diklat Sispala.

Kegiatan yang dilaksanakan Sispala SMAN 5 ini bertujuan untuk menyalurkan minat dan bakat siswa, kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Kepala SMAN 5 Tangsel Ara Zuhara. Dia mengatakan hal ini merupakan yang pertama kali diadakan di Tangsel.

“Saya sangat mengapresiasi dan mensuppoort kegiatan ini, karena dengan begini kreatifitas dan pengalaman yang mereka dapatkan bisa tersalurkan, lagi pula kegiatan olahraga orientering ini merupakan pertama di Tangsel,” ungkapnya.

Sekedar diketahui CIARA merupakan salah satu ekstrakulikuler pecinta alam yang ada di SMAN 5 Tangerang Selatan yang telah berdiri sejak tahun 14 Februari 2004 dan sudah memiliki 13 angkatan sampai saat ini. CIARA menunjukkan loyalitasnya terhadap olahraga krienteering dengan mengikuti banyak kejuaraan di berbagai daerah dan diantaranya berhasil menjadi juara umum. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here