Home Berita Warga Kebon Besar Tuntut Pemkot Benahi Drainase

Warga Kebon Besar Tuntut Pemkot Benahi Drainase

0

Puluhan warga Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang turun ke jalan terkait banjir yang melanda wilayahnya. Diketahui, air yang menggenangi wilayah itu sudah mencapai 30 centimeter sehingga membuat lalu lintas menjadi terganggu.

Seorang pemuda asli Kebon Besar, Risky Dwi Prasetya (26) mengatakan, bahwa puluhan warga yang turun ke jalan untuk mengatur lalu lintas dan juga untuk memberitahukan ke Pemerintah Kota Tangerang yang mana wilayah itu perlu diperbaiki sistem drainasenya.

“Kami, turun ke jalan ini atas hati nurani. Agar pemerintah dapat memperbaiki drainase ini. Sebab, ini drainase berukuran 1 meter perlu diubah menjadi lebih lebar lagi,” tegas Prastya saat ditemui tangerangonline.id di lokasi, Selasa (21/2/2017).

Bahkan dirinya pun sangat kesal akan banjir yang terjadi di wilayah itu. Pasalnya, setiap hujan mengguyur wilayah Kota Tangerang, dipastikan wilayah Kebon Besar tergenang air hingga mencapai 1 meter.

Ditempat yang sama, Supardi Herman (35) mengaku, rumahnya kerap dilanda akan banjir apabila hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang cukup lama. Maka dirinya sangat kesal akan banjir yang sering melanda wilayah ini.

“Banjir lagi, bosen dengan banjir ini. Karena banjir tak ada penanganan dari pemerintah setempat untuk memperbaiki sistem drainasenya. Jadi banyak warga juga yang tak bisa berangkat kerja karena banjir ini,” tutup Pardi. (Yip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here