Home Home Dosen Unpam Gelar Pelatihan Kompetensi ke Majelis Taklim Tegallega

Dosen Unpam Gelar Pelatihan Kompetensi ke Majelis Taklim Tegallega

0
SHARE

Sejumlah dosen Universitas Pamulang (Unpam) melaksanakan pelatihan manajemen peningkatan kompetensi daya saing di Majelis Taklim An-Nuriatul Khoiriyah, Tegallega, Kabupaten Bogor, Sabtu (25/3/2017). Selain memberikan pengetahuan, para dosen dalam kegiatan tersebut juga menyantuni anak yatim di lingkungan sekitar.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendidikan sumber daya manusia (SDM) di Desa Tegallega, Kabupaten Bogor.

Salah satu dosen Unpam, Paeno yang juga sebagai ketua pelaksana kegiatan mengatakan, masyarakat berhak mendapatkan ilmu pengetahuan meski kondisi ekonomi yang saat ini masih menjadi kendala. Maka, itu perlu adanya bantuan kesukarelaan sesama untuk membantu meningkatan pendidikan.

“Semua berhak mendapatkan pendidikan. Meski terkadang untuk meraih pendidikan berbeda-beda caranya. Tapi, percayalah pendidikan itu penting untuk membangun bangsa,” katanya.

Dia juga menceritakan saat dirinya meraih pendidikan hingga tingkat Strata 2 (S2). Kerja keras yang dilakukannya tak lain untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan bermanfaat untuk ke depannya. Berkat pendidikan yang diraihnya, Paeno kini dapat bekerja di perusahaan ternama dan mengajar di Universitas Pamulang.

“Dengan keberanian, saya teruskan kuliah S1 sambil bekerja juga. Alhamdulillah, sekarang saya sudah lulus sarjana S2 dan sekarang saya menjadi dosen Unpam, sekaligus bekerja di sebuah perusahaan, berkat kerja keras dan doa, sekarang sudah memiliki sebuah rumah di Jakarta, dari jerih payah saya sendiri yang bermula dari nol sampai sekarang,” ceritanya.

“Maka dari itu kalian tidak boleh putus asa dan tidak boleh patah semangat, kejar terus cita-cita kalian, mulai dari sekarang,” lanjutnya.

Dengan diberikannya motivasi kepada anak-anak dan warga Tegallega tersebut, para dosen berharap agar warga memiliki pemikiran lebih luas terhadap pendidikan dan ilmu pengetahuan. Pendidikan bisa membawa desa lebih maju, sehingga warga agar melanjutkan pendidikan sampai perguruan tinggi nanti. (Fhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here