Home Berita Polda Luncurkan SIAP-PMJ, Polres Tangsel Siapkan Infrastruktur IT

Polda Luncurkan SIAP-PMJ, Polres Tangsel Siapkan Infrastruktur IT

0
SHARE

Rencana Polda Metro Jaya meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Aplikasi Pelaporan-Polda Metro Jaya (SIAP-PMJ) berbasis android disambut baik Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu ditunjukan dengan menyiapkan infrastruktur IT (Information and Technology) oleh pihak Polres Tangsel.

“Kami sedang persiapkan sebaik-baiknya sambil menunggu arahan dari Polda Metro. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera launching,” kata Kabag Humas Polres Tangsel, AKP Mulyawan saat ditemui di Mapolres Tangsel, Senin (24/4/2017).

Dirinya juga menerangkan, sistem berbasis android tersebut sebagai upaya quick respons (tanggap cepat) kepada masyarakat, apabila terdapat kejadian atau peristiwa kriminal di lingkungan masyarakat.

”Sebagai bagian dari Polda Metro Jaya, kami mendukung adanya aplikasi SIAP-PMJ, karena salah satunya Tangsel sendiri sudah punya banyak aplikasi, salah satunya Siaran Tangsel. Meskipun masih ada banyak lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, Polres Tangsel saat ini sedang menjajaki kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tangsel agar fitur Kamtibmas bisa masuk ke dalam aplikasi Siaran Tangsel.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi ini nanti, bisa memperdekat jarak antara pelapor dan pihak kepolisian karena dengan adanya aplikasi ini juga membuat pelaporan lebih cepat dan bisa tertangani,” harapnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here