Beranda Berita Forum Sedulur Sumbagsel Peringati Isra Miraj di Ciputat

Forum Sedulur Sumbagsel Peringati Isra Miraj di Ciputat

0

Forum Sedulur Sumbagsel (FSS) memperingati perayaan Isra Miraj di Masjid Agung Al Jihad di persimpangan Pasar Ciputat, Jalan H Usman No. 1, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (30/4/2017).

Menurut Ketua I FSS, Toni Sastra, peringatan isra miraj ini digelar untuk terus menjalin silaturahmi antar anggota dan hal ini merupakan kegiatan pertama dari FSS karena baru saja berjalan dua bulan, setelah terbentuknya forum silaturahmi FSS.

“Peringatan Isra Miraj ini merupakan kegiatan pertama dari FSS, pasca terbentuknya pada bulan Maret lalu,” ucapnya.

Adapun tujuan dari peringatan Isra Miraj ini untuk menumbuhkan rasa religius setiap anggota kepada Sang Pencipta, dan mengingat bagaimana perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan syariat Islam, mulai dari sepak terjang hingga segala halangan rintangannya.

“Tujuan peringatan salah satunya supaya forum kita lebih taat agama, khusunya islam, serta memicu agar tiap anggota lebih mendekatkan diri dengan sang pencipta, yakni AllAH SWT. Dan nabi Muhammad Saw.,” ujarnya.

Selain kegiatan Isra Miraj kedepannya akan diadakan kegiatan religi lainnya, menjelang Ramadhan seperti diadaknnya bedah Alquran dan pengajian rutin setiap dua minggu sekali, dan akan diadakan buka bersama, antar sesama angota.

Sekedar diketahui bahwa FSS adalah wadah silaturahmi masyarakat Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan), yang meliputi lima Provinsi yakni Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung. Yang dirintis oleh delapan belas orang asli Sumbagsel.

Diantara kedelapan belas orang yakni, Deddy, M Nasir Zarkasyi, M Syafii Thahir, M Nasir Zarkasyi, M Ihsan, Iskandar, Endang Gunawan, Jhonson, Basry, Aziz, Yudi, Toni Sastra, M Zuhair Hoesny, M Syafii Thahir, Syariev, Rusdi A.H, Donni Ferdinand dan Fajri Safii.

Saat ini FSS memiliki kesekertariatan yang berlokasi di Jalan. KH. Dewantara No. 10 Ciputat, Tangerang Selatan – Banten. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini