Home Berita Awas! Jembatan Kademangan di Tangsel Ambrol

Awas! Jembatan Kademangan di Tangsel Ambrol

0

Jembatan penghubung utama perumahan Pesona Serpong di Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) ambrol. Hal ini terjadi karena tidak kuatnya jembatan menahan beban debit air hujan yang meresap yang terjadi sekitar pukul 17.15 WIB sore kemarin.

“Mungkin karena hujan sore kemarin, hujannya sekitar jam 5 sore kalau gak salah. Soalnya itu jembatan sudah mau bobrok juga dan pas hujan kemarin mungkin itu airnya nyerap sehingga di tambah ke bawah apalagi petir di sini kemarin kenceng banget mas,” beber Siti, kepada tangerangonline.id warga sekitar jembatan, Sabtu (6/5/2017).

Akibat ambrolnya jembatan tersebut, akses warga terputus. Jalan tersebut merupakan akses utama menuju kantor Kelurahan Kademangan. Meskipun jalur akses lainnya dapat dilewati namun tidak dapat dilalui oleh pengguna roda empat.

“Dengan jebolnya jembatan tersebut tentunya bakal menyulitkan warga Pesona Serpong terutamanya karena mereka tak miliki jalur akses lain untuk mobil, kalau motor masih bisa lewat deket gang sempit di samping jalan ini,” terangnya seraya menunjuk ke arah jalan.

Sementara itu, pihak Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel Chaerudin menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas pekerjaan Umum (PU) Tangsel dan sementara kejadian diketahui tak ada korban melainkan hanya mengahambat akses perjalanan warga.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak PU dari semalam namun semalam tidak ada yang turun, dan alhamdulillahnya tidak ada korban dalam insiden ini,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Retno Prawati mengatakan bahwa pihaknya memang belum melalukan pengecekan namun akan segera mengambil tindakan dan penanganan.

“Terkait masalah ini kami belum melakukan pengecekan, namun sebelumnya sempat dikabarkan bahwa jembatan tersebut sudah bobrok, dan dalam hal ini kami juga akan segera melakukan penanganan guna penindak lanjutan,” tegasnya. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here