Beranda Berita Forkominda Tingkatkan Kamtibmas Tangerang Raya

Forkominda Tingkatkan Kamtibmas Tangerang Raya

0

Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) mengadakan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kota dan Kabupaten Tangerang, di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (16/6/2017).

 

Kepala Polisi Restro Metro Kota Tangerang, Kombes Pol Hary Kurniawan mengingatkan, dalam menyikapi berbagai dinamika perkembangan yang ada di masyarakat khususnya Kamtibmas harus memiliki tingkat kewaspadaan yang lebih.

 

“Kita sebagai aparat harus lebih waspada dan tetap waspada karena banyak hal yang tidak kita inginkan seperti cotoh kasus Italia Chandra Kirana Putri (23) yang tewas ditembak setelah berusaha menghalangi 2 orang pelaku yang ingin membawa kabur sepeda motor padahal letaknya di permukiman yang kita anggap aman,” paparnya.

Sementara itu, Asisten Daerah I Engkos Zarkasih yang hadir mewakili Walikota Tangerang H. Arief Wismansyah, menyampaikan dengan pemerintah kota juga harus turut serta dalam menciptakan suasana keamananya.

 

“Disini peran dan komitmen Pemerintah dalam menciptakan suasana Kota yang nyaman, aman, damai dan tentram juga amat penting sebagai fasilitator,” Ujarnya.

 

Ditempat yang bersamaan Komandan Distrik Militer 0506 Kota Tangerang Letkol Inf M. I. Gogor AA mendukung penuh penyelenggaraan situasi aman yang ada di Kota dalam menyambut haru raya Idul Fitri.

 

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan instansi kepolisian, tentara dan beberapa element masyarakat selama ini telah memiliki komitmen bersama dalam menyikapi isu Kamtibmas, tidak hanya dalam situasi menjelang dan pasca Idul Fitri ini saja,” katanya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini