Home Berita AP II Siapkan Posko Layanan Mudik di Bandara Soetta

AP II Siapkan Posko Layanan Mudik di Bandara Soetta

0

PT Angkasa Pura II (AP II) siap mensukseskan penyelenggaraan angkutan lebaran yang dimulai kemarin, Kamis (15/6/2017) di seluruh bandara di bawah lingkungan perseroan berplat merah tersebut.

Sebagai salah satu bentuk kesiapan yakni dioperasikannya Posko Layanan Mudik mulai kemarin atau tepat hari pertama periode angkutan lebaran yakni H-10, hingga H+15 di 13 Bandara yang dikelola AP II.

Posko dengan personil berasal dari AP II dan stakeholder bandara lainnya seperti TNI & Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Otoritas Bandara, maskapai, dan sebagainya itu beroperasi selama 24 jam guna memastikan kelancaran operasional bandara.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan, adapun dengan adanya posko ini maka koordinasi diantara stakeholder dapat dilakukan lebih intens sehingga apabila ada permasalahan terkait operasional bandara atau penerbangan maka dapat diselesaikan secara cepat.

“Pada periode angkutan lebaran ini kami berkomitmen untuk menjaga agar standar pelayanan dapat tetap tinggi meskipun jumlah penumpang pesawat akan jauh lebih banyak dibandingkan hari biasa. Adanya posko ini merupakan satu upaya agar pemudik dapat selalu merasa aman dan nyaman ketika mereka berada di bandara,” ujar Awaluddin dalam keterangannya, Jumat (16/6/2017).

Adapun Posko Layanan Mudik dioperasikan hingga 11 Juli 2017 mendatang yang berfungsi untuk memantau arus mudik. Tak hanya posko, di setiap terminal juga tersedia customer service maskapai maupun AP II yang siap membantu dan memberikan asistensi langsung kepada pemudik.

“Kami juga berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan, Otoritas Bandara, Airnav Indonesia, dan seluruh maskapai yang siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan angkutan lebaran di seluruh bandara AP II,” jelas Awaluddin. (Rmt)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here