Home Berita Garuda Indonesia Siapkan 38 Unit Self Check-In di T3 Bandara Soetta

Garuda Indonesia Siapkan 38 Unit Self Check-In di T3 Bandara Soetta

0

Maskapai nasional Garuda Indonesia menyiapkan sedikitnya 38 unit self check in di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), untuk mengantisipasi kelancaran penerbangan seluruh pengguna jasa selama melaksanakan perjalanan pada periode peak season mudik lebaran tahun ini.

Bagi seluruh penumpang yang tanpa bagasi, dapat langsung mengakses layanan counter self check-in tersebut. Fasilitas 38 counter self check-in tersebut merupakan fasilitas tambahan dari 98 counter check-in yang sudah ada.

“Saat ini kami telah mengoperasikan sedikitnya 38 counter self check-in di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta,” kata Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P. Lampe dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/6/2017).

Pihaknya berharap seluruh pengguna jasa dapat memaksimalkan kehadiran fasilitas terbaru ini, untuk mengantisipasi penumpukan penumpang.

Sejalan dengan perpindahan layanan penerbangan ke Terminal 3 Soetta, Garuda Indonesia juga telah meningkatkan kapasitas layanan pre-flight termasuk jumlah counter check in di Terminal 3 yang jumlahnya mencapai 72 counter untuk check in domestic dan 26 untuk counter check in Internasional.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan mengoptimalkan pelayanan mobile aplikasi untuk memudahkan check in para penumpang secara online.

“Langkah itu diambil agar tidak terjadi penumpukan antrean penumpang saatcheck in di counter Garuda saat puncak arus mudik lebaran,” ujar Nico.

Bertepatan dengan masuknya periode peak season mudik lebaran tahun 2017, Garuda Indonesia juga telah melakukan penambahan sebanyak 4 garbarata menyusul telah selesainya pembangunan pier 2 di Terminal 3. Dengan demikian, untuk sektor penerbangan domestik saat ini Garuda Indonesia memiliki sebanyak 11 garbarata.

“Adanya penambahan Garbarata ini diharapkan dapat mempersingkat waktu boarding dan transfer penumpang selama melaksanakan perjalanan,” kata Nico lagi.

Garuda Indonesia pada periode peak season mudik lebaran tahun ini, menyediakan sedikitnya 128 ribu kursi penumpang untuk penerbangan domestik dan internasional selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran pada 16 Juni – 9 Juli 2017. Sebanyak 128 ribu kursi tambahan ini terdiri atas 49 ribu kursi Garuda Indonesia dan 79 ribu kursi Citilink.

Sementara penambahan frekuensi penerbangan juga ditambah. Garuda Indonesia dan Citilink mengoperasikan 388 penerbangan ekstra pada periode peak seasons tersebut. Penambahan kapasitas penerbangan tahun ini meningkat 91% dari total penerbangan ekstra pada periode yang sama tahun lalu. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here