Home Agenda Yayasan Visi Maha Karya Salurkan Donasi untuk Disabilitas

Yayasan Visi Maha Karya Salurkan Donasi untuk Disabilitas

0
SHARE

Yayasan Visi Maha Karya (VMK) kembali menyalurkan donasi untuk para penderita disabilitas dalam acara Berburu Berkah Ramadhan (BBR) yang ke-5 bersama NAC Community dan Superwives Club di Situ Gintung 3, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (19/6/2017).

Ketua Yayasan VMK Salis Maulana mengatakan, dengan mengusung tema ‘Indahnya Berbagi Tanpa Henti’ dalam rangka BBR  hanya menyalurkan bantuan untuk penderita disabilitas dan juga ada santunan serta pembagian dana pendidikan untuk para penderita disabilitas.

“Kali ini Yayasan VMK mewujudkan kepeduliannya melalui donasi kaki palsu bagi anak-anak tuna daksa dan alat bantu dengar bagi anak-anak tuna rungu, serta pemberian santunan bagi 150 anak yatim dan dhuafa yang terdiri atas 60 dari warga Cirendeu dan 90 dari sebuah yayasan yatim piatu Kampung Sawah serta 50 anak yatim di Jogjakarta yang sudah terlaksana pada 18 Juni 2017 di Kantor VMK Cabang Jogjakarta,” papar Salis.

Salis menyatakan, untuk penerima bantuan kaki palsu yakni Dwiska dan Elsa adalah dua anak yang yang kehilangan kaki sebelah kanannya karena peristiwa gempa yang terjadi di Yogyakarta 11 tahun lalu.

“Pemberian kaki palsu bagi anak-anak tuna daksa telah menjadi kegiatan rutin VMK selama 3 tahun terakhir. Sebanyak 15 tuna daksa yang berprestasi telah terbantu melalui kegiatan ini,” katanya.

Salis juga menyatakan, pihaknya ingin berbagi tanpa henti dan melalui momentum Ramadhan 1438 H ini juga dimaknai dengan membantu anak-anak tuna rungu melalui alat bantu dengar serta berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa.

“Tujuan kami ingin memberikan bantuan kepada mereka adalah agar kita bisa melihat kepercayaan diri mereka tumbuh kembali dan semua potensi yang mereka miliki dapat tersalurkan dengan baik,” bebernya.

Yayasan VMK adalah lembaga nirlaba yang menjembatani antara masyarakat Indonesia yang membutuhkan perhatian dengan masyarakat Indonesia yang memiliki perhatian.

Berdiri pada tahun 2012, kini Yayasan VMK telah memiliki lebih dari 400 relawan serta didukung dengan beberapa komunitas yang tergabung di dalamnya, antara lain Penamorfosa (pecinta baca), Hujan (pecinta alam), Perfect (olahraga futsal), Rumah Menanam Indonesia (penggerak kegiatan menanam pohon), dan Temen Main (penggiat permainan tradisional). (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here