Home Berita AP II Kembali Berangkatkan Ratusan Pemudik Bareng dari Bandara Soetta

AP II Kembali Berangkatkan Ratusan Pemudik Bareng dari Bandara Soetta

0

PT Angkasa Pura II (AP II) kembali memberangkatkan ratusan pemudik ke Yogyakarta dan Solo, Jawa Tengah. Sebanyak 880 orang mudik bareng AP II ini diberangkatkan menggunakan 17 Bus Damri.

“Total peserta mudik bareng guyup rukun BUMN hadir untuk negeri sebanyak 880 peserta dengan menggunakan total 22 bus,” kata Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin kepada awak media di Area Perkantoran Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (22/6/2017).

Para pemudik tersebut mayoritas merupakan warga yang tinggal di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

“Peserta mudik bareng ini sebagian besar warga yang ada di sekirar bandara (Soetta) termasuk pekerja yang bekerja di bandara dan mereka adalah komunitas bandara, serta sebagian dari masyarakat luas di sekitar kawasan Tangerang,” ujarnya.

Dalam Program mudik bareng gratis tersebut, AP II bekerjasama dengan BUMN lainnya seperti Damri dan Jasa Raharja.

“Pogram mudik bareng guyup rukun ini, sarana transportasinya adalah Bis Damri yg kita kerjasama dalam sinergi BUMN, tentu saja kelaikan bis, kelayakan pengemudi, dari segi keamanan dibantu oleh Polres Bandara Soetta dan (perjalanan) dijaminkan oleh Jasa Raharja,” imbuhnya.

Rencananya, program serupa juga akan dilakukan setiap tahun  dengan jumlah peserta yang lebih  banyak lagi.

“In Shaa Allah, kegiatan mudik bareng gratis ini akan kita lakukan setiap tahun. Kita berharap kita bisa memberangkatkan dalam program mudik bareng di tahun depan dengan jumlah yang lebih besar, kita doakan,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here