Beranda Berita Calo Tiket Pesawat Berkeliaran di Bandara Soetta

Calo Tiket Pesawat Berkeliaran di Bandara Soetta

0

Tingginya permintaan tiket pesawat ditengah meningkatnya jumlah penumpang pada musim mudik lebaran membuat sejumlah calo kembali berkeliaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Informasiyang dihimpun, sebanyak 9 orang calo diamankan oleh petugas ketika sedang menawarkan tiket kepada sejumlah penumpang di Terminal 2 pada Kamis (22/6) kemarin.

“Kemarin, Tim gabungan (Avsec dan Marinir) mengamankan 9 orang calo yang bekeliaran di Terminal 2,” kata petugas yang enggan menyebutkan namanya saat ditemui tangerangonline.id di Terminal 2F Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (23/6/2017).

Menurutdia, diamankannya 9 calo tiket tersebut berawal dari pengembangan informasi dari seseorang yang berinisial SP yang juga calo tiket yang diamankan petugas beberapa hari sebelumnya.

Berbekal dari informasi tersebut tim gabungan melakukan pengamatan di area keberangkatan Terminal 2  dari Gate 1 hingga Gate 4 untuk mencari pelaku calo tiket yang biasa menawarkan tiket kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang akan berangkat atau baru saja pulang dari luar negeri.

“Setelah dilakukan pengamatan, tim gabungan dapat mengamankan kesembilan orang tersebut di area loby Keberangkatan Terminal 2,” terangnya.

Adapunsembilan calo yang diamankan petugas tersebut masing-masing berinisial, MR, AR, KI, ID, G, K, BW, R dan MS. “Setelah diamankan, mereka dibawa ke kantor Avsec untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan,” tandasnya. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini