Beranda Berita DPRD Apresiasi Pemkot Tangsel Terkait Predikat WTP

DPRD Apresiasi Pemkot Tangsel Terkait Predikat WTP

0

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi terhadap Pemerintah Kota Tangsel atas pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setelah mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan guna melanjutkan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Tangsel.

“Dari keempat fraksi yang ada telah mengapresiasi hasil pertanggungjawaban dan setiap fraksi juga telah memberikan masukan serta evaluasi terhadap Walikota Tangsel,” ujar Ketua DPRD Tangsel Moch Ramlie, Kamis (6/7/2017).

Sementara, Baihaki, perwakilan dari Fraksi Golkar mengatakan, dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian fraksi Golkar (Golongan karya) mengapresiasi meningkatnya PKD yang berarti Kota Tangerang Selatan semakin mandiri dalam pengelolaan keuangan daerah juga mencerminkan upaya pengelolaan sumber pembiayaan dan pendapatan maksimum optimal. Hal ini terlihat dari peningkatan capaian realisasi dari anggaran yang ditetapkan peningkatan tiap tahun 2016 akan berdampak positif dan optimis untuk anggaran tahun berikutnya.

“Fraksi Golongan Karya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam penyajian laporan keuangan menggunakan aplikasi berbasis teknologi informasi sebagai alat bantu yang disebut sistem informasi perencanaan penganggaran dan pelaporan yang dapat menyajikan siklus proses akuntansi secara simultan dalam penyusunan dan proses penganggaran RKPD Tahun Anggaran 2016,” terangnya. (Arf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini