Home Berita Festival Cisadane Jadi Potensi Destinasi Wisata Internasional

Festival Cisadane Jadi Potensi Destinasi Wisata Internasional

0

Potensi yang dimiliki Sungai Cisadane sangat memungkinkan untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata internasional. Dengan sedikit penataan dan pengelolaan yang baik, lokasi sungai bisa menarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

“Misalnya kita menyediakan perahu wisata dengan fasilitas sarapan atau makan malam. Lalu menghiasi pinggiran tembok Cisadane dengan lukisan yang indah. Tentu akan sangat menarik,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati saat menghadiri pembukaan Festival Cisadane 2017, Sabtu (22/7/2017).

Eneng mengatakan, Festival Cisadane menjadi salah satu atraksi wisata budaya yang masuk kedalam 7 (seven) Wonders Banten. Hal ini bisa menjadi magnet wisata dalam menarik pengunjung untuk menikmati pesona Kota Tangerang yang beragam antara lain wisata tradisi dan seni budaya, taman, wisata belanja dan wisata lainnya.

“Wisata budaya yang menjadi agenda tahunan ini memberikan sekaligus meninformasikan nilai tradisi masyarakat Kota Tangerang yang dikemas menarik ke dalam event pariwisata untuk pengunjung,” katanya.

Dikatakan Eneng, Pemprov Banten siap memberi dukungan untuk membangun dan menciptakan destinasi wisata yang dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Banten.

“Menjadi kewajiban bersama dalam melestarikan tradisi dan seni budaya Banten. Festival Cisadane setiap tahunnya juga bisa mengkreasikan dan mensosialisasikan kegiatan yang dapat menjadi promosi wisata Kota Tangerang,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here