Home Berita OKP Ganespa Gelar Upacara Mengapung di Tengah Situ Pamulang

OKP Ganespa Gelar Upacara Mengapung di Tengah Situ Pamulang

0
SHARE

OKP (Organisasi KePemudaan) Ganespa (Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan Upacara Mengapung diatas Air dalam memperingatu HUT ke-72 RI, Kamis (17/8/2017). Upacara bendera tersebut digelar di tengah Situ Tujuh Muara, Samping Pamulang Square, Jalan Siliwangi Pondok Benda, Pamulang, Tangsel.

Ketua OKP Ganespa Tangsel, Decky Arisa Meynard mengatakan, Upacara mengapung merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun dan hal ini dilakukan bersama dengan masyarakat yang mencintai dan peduli terhadap lingkungan di Indonesia.

“Ini agenda rutin, dan makna daru upacara ini bagaimana pedulinya kita terhadap libgkungan, terutama air karena air merupakan sumber kehidupan,” kata Decky.

Decky menyatakan, Upacara yang diadakan dengan cara berendam didalam air merupakan salah satu cara menikmati kekuasaan dan anugerah Tuhan yang harus disyukuri dan dinikmati oleh makhluknya lantaran banyaknya pencemaran lingkungan.

“Kami ingin mengajak bagaimana rasanya beredam di Situ yang bersih, karena seperti yang kita lihat banyak pencemaran lingkungan, terutama terhadap air, karena air sumber kehidupan dan sumber bencana kalau kita tidak merawatnya dengan baik, Biar semua tahu bahwa pentingnya menjaga Lingkungan,” katanya.

Dian Wiryawan delaku Ketua Rescue Perindo yang turut mensponsori terselenggaranya upacara mengapung di Situ Tujuh Muara memberikan sambutan baik.

“Kami Rescue Perindo menyambut baik, harapan kedepannya masyarakat mampu menguasai dan memelihara aset yang bisa dimanfaatkan terutamanya bisa melestarikan situ yang ada di Tangsel,” harapnya

Upacara mengapung ini menjadi agenda rutin yang dilakukan OKP Ganespa sejak tahun 2004. Dalam upacara kali ini diikuti sebanyak 250 peserta yang terdiri dari Mahasiswa Pencinta Alam, siswa Pencinta Alam, Pemuda Peduli Lingkungan serta masyarakat peduli lingkungan. (Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here